Pemancing Temukan Mayat Bayi di Banjir Kanal Timur Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Mayat bayi laki-laki ditemukan di Sungai Banjir Kanal Timur (BKT) Kalurahan Sawah Besar RT 01 RW 05 Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang, Jumat (19/8) sekitar pukul 17.00. Saat ditemukan, bayi itu dalam posisi tengkurap di sela-sela tanaman merambat di tepi sungai.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Semarang menyebutkan, mayat bayi tersebut kali pertama ditemukan oleh empat orang pemancing di lokasi kejadian. Pemancing itu lantas memberitahu Suwandi, 54, Ketua RW 06, warga Jalan Batursari IV RT 07 RW 06 Sawah Besar.

“Sekitar pukul 17.00, ada empat pemancing datang ke rumah. Mereka memberitahu ada mayat bayi terapung di Sungai Banjir Kanal Timur,” ujar Suwandi kepada polisi.

Baca juga:  Jembatan Mondoliko Putus, 125 Warga Terisolir

Setelah memberitahu, keempat pemancing itu langsung pergi. Selanjutnya, Suwandi memberitahu Waluyo Utomo, Ketua RT 1 RW 5, diteruskan ke petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Sawah Besar. Setelah dilakukan pengecekan, temuan mayat bayi itu dilaporkan ke Polsek Gayamsari.

Kapolsek Gayamsari Kompol Hengky Prasetyo mengatakan, setelah menerima laporan, sekitar pukul 17.15, petugas dipimpin Aiptu Prawoto tiba di TKP, dan kemudian mengamankan TKP. “Saat kami datang, di lokasi sudah banyak warga yang menonton,” katanya.

Sekitar pukul 18.40, Tim Inafis Polrestabes Semarang dipimpin Ipda Ariyanto tiba di TKP dan melakukan olah TKP. Jazad bayi tersebut dievakusi ke darat. Hasil pemeriksaan awal Tim Inafis, bayi berjenis kelamin laki-laki itu diperkirakan berumur empat bulan dalam kandungan alias lahir prematur.

Baca juga:  Eks Direktur Bank Salatiga Jadi Tersangka

Selanjutnya, sekitar pukul 18.50, jazad bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit (RS) dr Kariadi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Belum diketahui, pelaku pembuangan jazad bayi tak berdosa tersebut. Polisi sendiri masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan para saksi. Selain itu juga mencari rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian. “Hingga kini, kasus temuan mayat bayi ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya. (fgr/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya