alexametrics

Mbak Ita Lepas Lomba Dayung Nelayan se- Kota Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang — Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melepas peserta Lomba Dayung Perahu Nelayan se-Kota Semarang di dermaga TPI Tambak Lorok, Kelurahan Tanjung Emas, Kecamatan Semarang Utara.

Lomba digelar oleh Dinas Perikanaan Kota Semarang, untuk menyemarakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Mbak Ita, sapaan intim Wakil Wali Kota, hadir mewakili Wali Kota Hendrar Prihadi.
Lomba diikuti oleh Kelompok Usaha Bersama (KUB) nelayan se -Kota Semarang. Per KUB diwakili satu tim, berjumlah lima orang. Dalam sambutannya, Mbak Ita menyampaikan bahwa kegiatan untuk menumbuhkan kekompakan dan sportivitas para nelayan. Kegiatan tersebut diharapkan menjadi daya tarik para pelancong.

“Pasca pandemi, Pemkot Semarang berkomitmen untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata yang pada awalnya kita meyakini bahwa pariwisata adalah sektor yang tidak akan goyah oleh krisis apapun. Namun ternyata, badai pandemi Covid memberi pelajaran yang berharga buat kita bahwa kreativitas, inovasi, dan kekompakan menjadi faktor penting untuk bisa tetap bertahan,” jelas politisi PDI Perjuangan itu.

Baca juga:  Radar Semarang Beri Kejutan Ultah ke-55 Mbak Ita

Tahun ini, beber Mbak Ita, banyak agenda pariwisata yang diselenggarakan. Salah satunya, Festival Pasar Apung Banjir Kanal Barat. Juga event Semarang Flower Festival pada Oktober mendatang. “Selain menghidupkan sektor pariwisata, lomba dayung ini menjadi representasi kekompakan, kerja sama dan semangat untuk terus melangkah maju.” (isk/web/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya