alexametrics

Siswa Diajak Melek Hukum

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Jateng mengajak siswa untuk melek dan memiliki kesadaran hukum. Dengan begitu, mereka akan bisa berjalan sesuai aturan dan tidak menabrak. Sehingga terwujud generasi emas sadar hukum, jujur dan memiliki integritas.

Hal itu ditegaskan Koordinator PKY Jateng, Muhammad Farhan saat “PKY Jateng Goes To School” di SMPN 30 Kota Semarang. Kegiatan ini merupakan salah satu tugas PKY untuk melakukan sosialisasi kelembagaan.

Fungsinya memperkenalkan kepada publik dari berbagai kalangan termasuk kepada pelajar. Cara yang ditempuh yakni dengan memberikan penyuluhan hukum.  “Kami mengajarkan siswa sebagai generasi muda agar memiliki kesadaran hukum, kejujuran dan integritas sejak dini,” tegasnya.

Baca juga:  Sambut Kemerdekaan, Manfaatkan Barang Bekas untuk Lampu Hias Jalan

PKY Jateng menggandeng UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan. Kepala SMPN 30 Semarang diwakili Basuki Gunarto berharap kedatangan PKY Jateng dapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa tentang Komisi Yudisial sebagai lembaga negara. Ia berterima kasih atas kegiatan yang sudah dilaksanakan. “Dengan kegiatan ini, semoga anak-anak bisa melek dan memiliki wawasan hukum,” kata Gunarto. (ifa/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya