alexametrics

Betonisasi Jalan Medoho, Lalu Lintas Jadi Satu Arah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemkot Semarang akhirnya meninggikan Jalan Medoho Raya yang selama ini kerap tergenang saat musim penghujan. Proses pembangunan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) ini mulai berjalan, bahkan arus lalu lintas dijadikan satu arah mulai Selasa (9/8).

Menurut informasi yang dihimpun, pemberlakuan satu arah ini berlaku bagi kendaraan dari arah Tlogosari atau Jalan Soekarno Hatta menuju Jalan Gajah. Sedangkan, arus lalu lintas dari Jalan Gajah menuju Tlogosari sementara waktu ditutup.

“Saat ini sudah dilakukan persiapan lahan. Nantinya langsung dilakukan pembetonan,” kata Kabid Bina Marga DPU Kota Semarang Suriyaty ketika dihubungi melalui sambungan telpon Selasa (9/8).

Atik begitu ia disapa, pemberlakuan satu arah akan dilakukan sampai 7 November mendatang selama pembangunan dilakukan. Ia menerangkan, betonisasi Jalan Medoho I Kota Semarang senilai Rp 3,98 miliar.

Baca juga:  Alimdo Berbagi di Yayasan Cacat Ganda

“Panjangnya sekitar 680 meter dengan lebar 9,6 meter. Pembetonan dilakukan untuk meningkatkan infastruktur jalan, karena wilayah ini sering terjadi genangan,” bebernya.

Betonisasi merupakan lanjutan dari pembangunan normalisasi saluran yang ada di Jalan Medoho dua tahun lalu. Sesuai dengan perencanaan yang ada pada bidang rekomendasi teknik. “Ini proyek lanjutan setelah saluran air dilakukan normalisasi. Nanti Jalan Medoho I hanya rigid beton saja dengan tebal rigid 20 sentimeter dan tidak ada pelebaran,” jelasnya.

Pada tahun 2023 mendatang, lanjut Atik, Pemkot Semarang juga sudah merencakan program peningkatan jalan. Saat ini betonisasi juga dilakukan di Jalan Supriyadi. “Jalan Supriyadi ke arah Majapahit juga kami beton. Tapi ini beda kontrak dengan yang di Jalan Medoho,” pungkasnya. (den/ida)

Baca juga:  Vaksinasi di Kelurahan Bugangan, Pulang Bawa Migor

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya