Setelah Vakum Dua Tahun, Lomba Tujuhbelasan Kembali Marak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – HUT ke-77 Kemerdekaan RI tinggal menghitung hari. Untuk menyemarakkan hari kemerdekaan ini, sejumlah tempat kemarin (7/8) menggelar lomba khas pitulasan. Salah satunya dihelat oleh Karang Taruna Lamper Mijen RT 6 RW 6 Kelurahan Lamper Tengah, Semarang Selatan.

Mereka berinisiatif mengadakan lomba tujuhbelasan lebih awal. Warga tampak antusias mengikuti lomba yang sudah dua tahun tidak digelar akibat pandemi Covid-19.

“Hari ini (kemarin) ada lomba pindah karet, pecah air, memasukkan pensil, makan kerupuk, dan lomba lari kelereng,” kata panitia lomba, Alip Putra Mahendra kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Lomba berlangsung meriah. Sebelum lomba, para peserta mendaftarkan diri ke panitia. “Ada 23 peserta yang mengikuti lomba. Mulai anak TK, siswa SD dan SMP. Untuk lombanya, kami sesuaikan per kelas,” katanya.

Baca juga:  Pipa Septic Tank Pasar Bulu yang Sempat Pecah Sudah Diperbaiki

Deni Zulkarnain, panitia lainnya berharap adanya lomba tujuhbelasan ini bisa menumbuhkan rasa nasionalisme para generasi muda setempat. “Lomba ini untuk memeriahkan hari kemerdekaan, menghidupkan karang taruna, serta melatih anak-anak supaya tidak melupakan budaya mereka,” ujarnya. (mg17/mg18/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya