Sambut HUT RI, Naik Trans Semarang Cukup Bayar Rp 77

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangBadan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Dinas (BLU UPTD) Trans Semarang memberikan tarif khusus untuk menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia. Bagi penumpang yang melakukan transaksi non-tunai cukup membayar Rp 77.

Promo ini akan berlaku selama tujuh hari. Mulai Minggu (14/8) sampai Sabtu (20/8) mendatang. Pembayaran non-tunai bisa melalui E-Card Trans Semarang, BNI TapCash, BRIZZI, Link Aja, OVO, Go Pay, AstraPay dan QRIS.

“Selain untuk kemeriahan HUT RI, tujuan promo ini juga untuk menggenjot transaksi non-tunai di layanan Trans Semarang,” kata Kepala BLU UPTD Trans Semarang, Hendrix Setiawan, Minggu (7/8).

Hendrix menerangkan, transkasi non-tunai akan terus ditingkatkan karena lebih praktis, cepat, dan bisa menghindari kebocoran pendapatan. Progam ini sendiri, lanjut dia, berlaku untuk semua koridor BRT ataupun feeder Trans Semarang.

Baca juga:  2022, Kota Semarang Tambah Destinasi Wisata

“Kami ingin mengajak penumpang beralih menggunakan transaksi non-tunai, sehingga transaksi tunai bisa ditekan,” tuturnya.

Promo khusus hari kemerdekaan, kata dia, tidak berlaku untuk transaksi tunai. Pembayaran secara langsung tetap dikenakan tarif Rp 4 ribu untuk umum. Sementara pelajar, mahasiswa, veteran, disabilitas ataupun lansia Rp 1.000.

“Pengguna Trans Semarang bisa memiliki E-Card Trans Semarang melalui Halte Hebat seperti Balai Kota, Imam Bonjol Udinus, Halte Simpang Lima,”jelasnya.

Selain promo, lanjut Hendrix, untuk menyemarakkan RI, Trans Semarang juga mempercantik halte-halte dengan memasang umbul-umbul merah putih nuansa khas Kemerdekaan.

“Halte transit dan halte lainnya juga akan akan kami hias dengan ornamen khas kemerdekaan,” pungkasnya. (den/zal)

Baca juga:  Bergerak Bersama Cukupi Pangan Warga

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya