Sambut Kemerdekaan, Puluhan Lansia Cuci Bendera

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Menyambut Kemerdekaan Indonesia ke-77, sebanyak 25 lansia di Panti Werda Pengayoman mencuci bendera merah putih, Jumat pagi (5/8). Oma opa yang berusia lebih dari 60 tahun ini berbaris sembari duduk di kursi roda. Ada yang duduk di kursi kayu. Mereka bergembira mencuci bendera merah putih.
Salah satu peserta, Panglabilan, 68, mengaku senang bisa merayakan hari Kemerdekaan RI, meskipun baru dua bulan di Panti Werda. “Saya senang sekali, saya bersyukur dan sangat bersemangat bisa menikmati kemerdekaan ini,” ujarnya.

Peserta lain, Kuat, 78, mengaku dirinya sudah menjadi penghuni Panti Werda sejak satu tahun tiga bulan lalu. “Kami penuh kasih dan damai sejahtera. Sangat bergembira, saya pernah mengalami problem sebelum kemerdekaan. Kemerdekaan ini harus diisi dengan suka cita,” jelasnya.
Dirinya berpesan generasi penerus harus lebih maju dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan kegiatan yang bermanfaat. “Yang meneruskan ya anak-anak muda seperti panjenengan. Indonesia harus lebih dahsyat lagi,” ujar pria asal Semarang.

Baca juga:  Inginkan GOW Aktif Kurangi Angka Kemiskinan

Pimpinan Panti Werda Pengayoman Slamet Basuki menjelaskan, para lansia sengaja diajak mencuci bendera merah putih sebagai simbol cinta tanah air. Ini wujud terima kasih kepada Indonesia. Sekaligus semangat mengisi hari tuanya dengan hal-hal baik. “Ke depan lombanya memilah beras dan kacang hijau, mewarnai, dan menata tempat tidur. Hal-hal yang dilakukan oma opa setiap harinya,” katanya.

Diakuinya pada 17 Agustus mendatang, pihaknya akan mengadakan upacara 17 Agustus dan pembagian hadiah. “Perawatan lansia ada berbagai macam masalah, baik itu fisik maupun psikis. Kami merawat mereka agar tetap menikmati hidup di panti dengan bahagia,” terangnya. (fgr/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya