alexametrics

Kementan Latih 100 Petani Perempuan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Kementerian Pertanian (Kementan) RI memberikan pelatihan berupa bimbingan teknis fasilitas pembiayaan pertanian kepada 100 petani perempuan Jateng di Gets Hotel Semarang Rabu (6/7).

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo menjelaskan, paradigma pertanian saat ini sudah berubah yaitu tak perlu memiliki lahan besar serta berkotor-kotoran. Apalagi produk pertanian ke depannya dapat dimanfaatkan menjadi bahan baku pembangkit listrik.

“Saat ini pertanian merupakan bagian dari human care. Artinya jika makanan bagus, maka tak gampang sakit. Makanan menjadi sangat penting, makanan adalah bagian dari kesehatan,” katanya.

Dalam acara tersebut, para peserta pelatihan memamerkan berbagai produk UMKM yang berasal dari produk pertanian. Mulai dari sayuran, buah-buahan, hingga makanan olahan siap saji. “Makanan adalah ekonomi yang harus berguna. Makanan adalah sumber utama yang menghasilkan insdutri,” tambahnya.

Baca juga:  Bokong Ketek Lepas, Kontainer Terguling

Sementara itu, Ketua Petani Perempuan Chairina Ulfah menjelaskan, dengan adanya pelatihan ini, ke depan dapat meningkatkan taraf hidup para perempuan petani Jateng.

“Kita tahu bahwa sebagian sektor pertanian didominasi oleh laki-laki. Maka akan lebih maksimal jika para perempuannya mendapatkan pelatihan agar dapat mendorong produktivitas serta taraf hidup keluarga petani,” tuturnya. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya