alexametrics

Dewa 19 Guncang Semarang, Obati Rindu Baladewa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Marina Convention Center bergemuruh. Band legendaris Dewa 19 mengguncang Kota Semarang pada konser musik Sabtu malam (2/7) kemarin.

Konser yang dimulai sekitar pukul 19.44 ini diawali dengan lagu Restoe Boemi. Lagu lawas legendaris ini langsung menjadi pengobat rindu Baladewa –sebutan fans Dewa 19- yang sempat terkungkung oleh pandemi Covid-19. Penonton yang sebagian besar dari kalangan muda-mudi ini turut menyanyi. Tak ketinggalan mereka juga menyalakan rekaman video untuk mengabadikan momen konser bertajuk 30 tahun berkarya.

Konser ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Hendi –sapaan akrabnya – mendapat pujian dari personel Dewa 19 yang telah memberikan jamuan makan bersama. Selain Dewa 19, tampil penyanyi Elo, bernama lengkap Marcello Tahitoe dan Virza. Dua penyanyi gondrong ini ikut tampil memukau membawakan sejumlah lagu hit Dewa 19.

Baca juga:  Periksa Kesehatan Upaya Pencegahan

Perform Dewa 19, vokalisnya masih Once, setelah menggantikan Ari Lasso. Pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani terlihat ikut menyanyikan lagu-lagu andalannya. Sedangkan lagu hit yang ditampilkan malam itu ada Siti Nurbaya, Kita Tidak Sedang Bercinta, Elang, Aku Milikmu, Kangen, Risalah Hati, Pangeran Cinta, dan Angin. “Mana yang punya pasangan, pegang erat pasangannya. Untuk menemani sang adam,” kata Once, kemudian dilanjutkan lagu berikutnya.

Perform gitaris Andra Ramadhan, sangat memukau di atas panggung. Namanya tak henti-henti dipanggil para penonton ketika memainkan melodi lagu. Tak hanya itu, basis Dewa 19 terbaru, Yuke Sampurna juga tak kalah ketinggalan, dengan skill-nya mencabik bas gitarnya.

“Yang di belakang mana suaranya, Bala Dewa semua. Berikutnya ada Ahmad Dhani. Bermain main….,” kata Once diiringi suara penonton ikut menyanyikan lagu tersebut.

Baca juga:  Komplotan Perampok Lintas Provinsi Dibekuk, Sengaja Datang ke Semarang untuk Bobol Toko Emas

Sedangkan drumer Dewa 19, pada perform ini dimainkan oleh Agung, yang merupakan personel Power Slaves, band asli Kota Semarang. “Agung, ini si Agung, asli Kota Semarang,” celetuk Once mengenalkan namanya kepada penoton.

Momentum sebelum berakhirnya lagu ini, Once juga menyanyikan lagu “Separuh Nafasku”. Menit-menit terakhir ini, Once juga mendoakan supaya Hendi menjadi Gubernur. Namun tak disebutkan wilayah gubernur yang dimaksud. “Terimakasih semuanya, terimakasih Pak Hendi, semoga menjadi gubernur,” katanya. Acara yang berakhir sekitar 23.00 malam ini, lagu penutupnya adalah ‘Kamulah Satu-Satunya.” (mha/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya