alexametrics

Semarang Boxing Day, Momen Kebangkitan Tinju Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Semarang Boxing Day (SBD) 2022 mulai digelar di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Minggu (3/7). sebanyak 25 partai akan dipertandingkan ditambah empat laga exhibition.

SBD 2022, sekaligus bakal ada pelantikan pengurus baru Pertina Kota Semarang periode 2022-2026. Rahmulyo Adi Wibowo ditunjuk Ketua baru Pertina Kota Semarang.

Ketua Pertina Kota Semarang terpilih, Rahmulyo Adi Wibowo mengatakan, sebanyak 25 partai akan dipertandingkan ditambah empat laga exhibition. Kegiatan ini menjadi event pertama bagi pengurus baru. Namanya masih sama, SBD 2022, tetapi isinya luar biasa. “InsyaAllah geliat tinju Semarang dengan komposisi baru akan kami bangkitkan kembali,” ujarnya dalam teknikal meeting SBD 2022 di Warung Kebon Semarang, Sabtu (2/7).

Baca juga:  Antisipasi Korona, KAI Jalankan Kereta Kesehatan

Event SBD 2022 tidak dipungut biaya alias gratis. Para peserta akan memperebutkan empat piala. Yakni Piala Kapolrestabes, Piala Walikota Semarang, Piala Dandim dan Piala Ketua DPRD Semarang “Nantinya hadiah juga akan ada uang pembinaan dan juga ditambah uang partisipasi,” ujarnya.

SBD sekaligus media untuk membangkitkan gairah petinju Semarang.  Ke depan pihaknya mempunya cita-cita ingin punya sasaran di masing-masing sekolah kejuruan. Tujuannya untuk menjaring atlet baru sekaligus mengarahkan anak-anak  yang suka tawuran menjadi atlet tinju. “Kita berikan pelatih, biar terarah dan tidak merugikan orang lain, dan bisa berprestasi,” tambahnya.

Ketua panitia SBD 2022, Sony Rambing mengucapkan terimakasih kepada sasana-sasana yang sudah terlibat dan meramaikan acara SBD 2022. Peserta Semarang Boxing Day 2022 telah menjalani tes kesehatan serta timbang badan yang digelar di Warung Kebon. “Mereka para peserta diberi pengarahan selama mengikuti SBD 2022,” tambahnya. (ifa/fth) 

Baca juga:  Proyek Jalan Sriwijaya Hampir Rampung, Digadang Jadi Simpang Lima Kedua

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya