alexametrics

TP PKK dan Dinsos Beri Bantuan Penyandang Difabel

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Dinas Sosial (Dinsos) bersama TP PKK Kota Semarang memberi bantuan seorang warga penyandang disabilitas di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Semarang Timur, Senin (27/6). Selain itu Dinsos juga berupaya memfasilitasi yang bersangkutan pindah ke rumah susun (rusun) sesuai yang diinginkan.

Bantuan berupa selimut, alat bantu jalan, sembako, dan sejumlah keperluan lain, diberikan langsung Ketua TP PKK Kota Semarang Krisseptiana. Tia Hendi sapaan akrabnya mengatakan, awalnya ada laporan masuk terkait seorang warga disabilitas yang ingin pindah tempat tinggal karena masih menumpang di gedung Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI).

“Saya ke sini untuk memberikan bantuan kepada Pak Jarwo sekaligus membahas solusinya. Karena beliau ini ingin pindah dari gedung PWRI,” jelasnya.

Baca juga:  1.600 Atlet Bertalenta Khusus Berlaga di PeSONas

Pihaknya masih berkoordinasi dengan kelurahan, kecamatan, dan Dinsos untuk langkah selanjutnya. Menurutnya, pemindahan bisa dilakukan dengan mudah. Tempatnya bisa di Rusun dan Pondok Boro. Tapi mengenai lingkungan tempat tinggal ke depan harus dipertimbangkan.

“Masalahnya beliau ini (Jarwo) sudah lama tinggal di sini (PWRI). Jualan dan mencari nafkahnya juga di sini. Kalau pindah di rusun atau pondok boro yang jauh lalu bagaimana anaknya bersekolah. Kemudian mereka juga mau usaha apa untuk keberlangsungan hidup selanjutnya,” tambahnya.

Kepala Dinsos Kota Semarang Heroe Soekandar mengatakan, kegiatan seperti ini bertujuan untuk membantu warga yang tidak mempunyai tempat tinggal. Pihaknya juga berpikir mengenai keberlanjutan pendidikan anaknya.

Baca juga:  Jalur Tikus Dijaga Ketat, Travel Gelap Bakal Langsung Dikandangkan

“Pak Jarwo ini pinginnya masuk di rumah susun. Karena yang bersangkutan ini penyandang disabilitas. Jadi kita harus berfikir tentang pekerjaannya juga. Kemudian kedua anaknya ini juga harus lanjut sekolah. Karena yang satu sempat putus sekolah maka akan kita bantu dengan kejar paket dulu,” akunya.

Menurutnya, opsi yang paling bagus saat ini adalah memberikan edukasi kepada warga sekitar agar tidak mengucilkan keluarga disabailitas dan memberikan izin agar yang bersangkutan bisa tinggal di PWRI sampai ada solusi yang tepat.

Sementara itu Sujarwo merasa senang bisa didatangi langsung oleh Dinsos dan Ketua TP PKK Krisseptiana. Bantuan yang diberikan cukup meringankan beban ke depan.

Baca juga:  Gerombolan Bersajam Mengamuk di Jalan MH Thamrin Semarang, Dua Remaja Kena Bacok

Alhamdulillah ada perhatian dari Dinsos. Harapannya kami bisa segera pindah dan beliau semua cepat mendapat solusi yang terbaik untuk saya,” akunya. (kap/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya