alexametrics

Pengadilan Agama Semarang Luncurkan Aplikasi Tahu Petis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pengadilan Agama Kota Semarang bekerja sama lintas instansi guna mempermudah layanan. Untuk mempermudah layanan diluncurkan aplikasi Tahu Petis. Artinya tak perlu hadir untuk pengambilan putusan dan akta cerai. Pacarbaru berfungsi untuk penerbitan akta cerai dan data kependudukan, serta  Go-acorona.

“Masing-masing mempunyai fungsi sesuai kebutuhan,” kata Panitera Pengadilan Agama Semarang Mohamad Dardiri. Kerja sama terjalin dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), PT Pos dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).

Ia menambahkan kerja sama untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah birokrasi yang bersih melayani (WBBM). Kerjasama dengan Disdukcapil untuk perubahan data sudah berjalan lama. “Ada juga mobil layanan keliling setiap Jumat mendatangi Kecamatan Pedurungan dan Banyumanik,” tambahnya.

Baca juga:  Leprid Catat Wanita Pertama Jadi Dekan Olahraga Unnes

Selain Disdukcapil pihaknya juga bekerja sama dengan PT Pos dalam hal legalisir dan DP3A dalam hal dispensasi nikah.  Semua data akan masuk pada DP3A terlebih dahulu. Jadi sebelum pemutusan perkara mengenai dispensasi nikah, dari DP3A menghadirkan konselor yang tugasnya memberikan bimbingan kepada calon pengantin. (kap/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya