alexametrics

Camat di Kota Semarang sudah Lengkap

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Formasi jabatan camat di Kota Semarang kini sudah lengkap. Posisi camat Semarang Barat dan Gajahmungkur yang selama ini kosong, sudah memiliki pejabat definitif. Pelantikan 31 pejabat eselon 3A berlangsung di Balaikota Semarang Jumat (24/6).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan, saat ini pejabat tingkat eselon 2 hanya menyisakan satu jabatan kosong yakni Dinas Pendidikan (Disdik). Kepala Disdik Gunawan Saptogiri saat ini sudah purnatugas.

“Dispendukcapil sudah (diisi), tinggal satu yakni di Disdik karena Pak Gun pensiun,” katanya kemarin.

Hendi melanjutkan, pengisian kekosongan jabatan berikutnya adalah tingkat eselon 3A. Saat ini semua jabatan camat saat ini sudah terisi. Namun, masih menyisakan dua sekretaris dan satu kepala bagian (kabag) yang belum terisi mengingat waktu belum terkejar.

Baca juga:  Mal Patuh Tutup Pukul 19.00

“Kami ingin cepet saja. Soalnya masih ada kabid dan kelurahan masih banyak yang kosong,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, ada delapan camat yang dilantik. Yakni Agus Priharwanto sebagai camat Candisari, Adhe Bhakti (Gajahmungkur), Suroto (Genuk), Moeljanto (Ngaliyan), Elly Asmara (Semarang Barat), Kusnandir (Semarang Timur), Margo Haryadi (Semarang Utara) dan Pranyoto (Tugu).

Hendi menjelaskan saat ini Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang masih menyusun jabatan yang masih kosong untuk segera diisi. Kesempatan tersebut bisa digunakan pejabat yang belum dipromosikan untuk bekerja lebih keras lagi agar pelantikan berikutnya bisa masuk.

“Berikutnya, bulan depan selesai lagi kami lantik. Kami akan terus lengkapi,”pungkasnya.

Baca juga:  Ikadin Lantik 92 Advokat Baru, Begini Pesan Petingginya

Kepala BKPP Kota Semarang Abdul Haris menyebutkan, ada 31 pejabat yang dilantik pada pengambilan sumpah. Ada pejabat yang dimutasi ada pula yang promosi jabatan demi penyegaran.

“Kita lakukan penyegaran, ada camat yang pindah kecamatan lain. Ada pula sekretaris dinas yang berputar dan dari kabid naik, ini kita butuh penyegaran,” katanya. (den/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya