alexametrics

PKL Barito Baru Masih Sepi, Pedagang Berharap Dibuatkan ‘Tetenger’

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sejak direlokasi tahun 2018 silam, PKL Barito yang kini menghuni kawasan Terminal Penggaron Semarang masih dihadapkan masalah sepinya pengunjung.

Tujuan di relokasinya pasar barito, pasar yang dulunya ramai akan pembeli sekarang semenjak pindah sepi akan pembeli.

Ketua Paguyuban PKL Barito Baru Penggaron Suwardi mengatakan, relokasi PKL Barito dari kawasan Banjir Kanal Timur ke Terminal Penggaron berdampak besar pada pemasukan sebagian besar PKL.

“Kalo untuk kepindahan ini kan memilik suka dan duka, untuk sukanya wilayah disini tenang tidak semrawut dan sudah tidak bikin macet sehingga lebih tertata. Nah untuk dukanya ini kan jadi sepi dan jauh dari jangkauan orang-orang karena lokasinya berada di pingiran kota,“ ujar Suwardi.

Baca juga:  Catatkan Kinerja Keuangan Memuaskan

Oleh karena itu, pihaknya dan sejumlah pedagang berharap Pemerintah Kota Semarang terus melakukan sosialisasi. Karena setelah sekitar lima tahun menghuni tempat baru, PKL barito di kawasan Terminal Penggaron maasih sepi pembeli.

”Harapanya tentu bisa segera pulih seperti dulu dan juga penambahan petunjuk arah untuk lokasi sini kan kita ada dipingiran ini, misal didepan sana dikasih tulisan pasar barito baru kan nanti bikin orang tahu kalo pasar barito pindah disini, kan didepan juga jalan utama dan besar sehinga banyak orang yang tahu dan banyak,” pungkasnya. (mg1/mg2/mg3/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya