alexametrics

Mbak Ita Sosialisasi Empat Pilar NKRI

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID — DPC Pepabri Kota Semarang menggelar sosialisasi empat pilar dalam kehidupan berbangsa di lantai 6 Gedung Juang, Rabu (22/6). Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Ketua DPC Pepabri Kota Semarang, Letkol (Purn) H Sutrisno menjelaskan, sosialisasi empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, menyasar generasi muda. Peserta kegiatan ini adalah FKKPI, Hipakat, mahasiswa Akpelni, pelajar SMA 3 dan SMA 5 Semarang. Empat pilar yang dimaksud UUD 1945, Pancasila, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Empat pilar ini harus kokoh dan menjadi satu kesatuan,” kata Sutrisno.

Masih menurut Sutrisno, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, harus betul-betul dihayati dan diamalkan. Sedangkan UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan sebagai pijakan undang-undang yang lain. Sementara NKRI sebagai bentuk negara.

Baca juga:  Copot Sigit, Angkat Joko  

“Dan, Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa. Jangan sampai terpecah belah,” katanya, mengingatkan.

Wakil Walikota Semarang, Havearita Gunaryati Rayahu atau yang akrab disapa Mbak Ita mengingatkan pentingnya menjaga empat pilar NKRI. Karena saat ini ada kelompok-kelompok yang ingin mengubah paham Pancasila. Ia mengimbau agar generasi muda tidak terpengaruh oleh ajaran atau paham di luar Pancasila, sehingga timbul radikalisme.

“Kita bersama-sama paham radikalisme musnah,” jelasnya. (fgr/isk)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya