alexametrics

Lima Seniman Kontemporer Kolaborasi Pamerkan 16 Karya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Lima seniman kontemporer Indonesia memamerkan karyanya di Semarang Gallery. Mereka adalah Septian Harriyoga, Nurrachmat Widyasena, Adi Sundoro, Anastasia Astika, dan Theresia Agustina Sitompul. Karyanya dipajang mulai 18 Juni sampai 21 Agustus 2022.

Pameran dibagi dua judul, yakni Space, Time, Movement menampilkan karya Septian Harriyoga dan Nurrachmat Widyasena. Kemudian Private Purview menampilkan karya Adi Sundoro, Anastasia Astika, dan Theresia Agustina Sitompul. Ada 16 karya baru yang ditampilkan. Beberapa karya menggambarkan kekuatan alam yang tak kasat mata.

Sang seniman mencoba menggali keingintahuannya mengenai praktik artistik digabungkan dengan sains dan rekayasa teknik, serta melihat bagaimana hubungan antara pemahaman manusia mengenai kekuatan alam dengan konsepsi tentang waktu, ruang, gerak, dan energi, dalam pengalaman kehidupan manusia.

Baca juga:  Undip Luncurkan Bus Anticovid Pertama di Indonesia

“Karya ini menggambarkan ironi masyarakat kita dengan membandingkan imaji masa depan yang canggih di pertengahan abad ke-20, dengan realita mengecewakan yang kita hadapi hari ini,” terang Nurrachmat Widyasena, atau yang akrab dipanggil Ito.

Dalam pameran ini, setiap seniman berusaha memberi makna baru pada objek-objek yang dengan mudah dijumpai namun sering dilalui begitu saja. Karya-karya mereka merupakan cuplikan dan fragmen yang terkait dengan gagasan tentang memori, rumah, hubungan antar manusia, dan perjalanan hidup manusia. (fgr/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya