alexametrics

Pipa PDAM Bocor, Alun-Alun Semarang Terendam Air

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pipa air milik PDAM mengalami kebocoran, Senin (13/6). Alun-alun Semarang pun terendam air.

Pantauan Jawa Pos Radar Semarang, Alun-alun Semarang dan Pasar Johar terendam air setinggi 10 sentimeter. Hal ini justru dimanfaatkan anak-anak yang pulang sekolah untuk bermain air.

Berbeda dengan anak-anak yang terlihat senang, pengunjung yang ingin pergi ke Pasar Johar pun terpaksa putar balik. Ada pula yang mengurungkan niatnya dan memilih pulang ke rumah.

“Saat ini masih dalam perbaikan. Diduga pipa pecah karena adanya tekanan air yang tinggi,” ujar Distribusi Pusat PDAM Kota Semarang, Anika.

Pihaknya mendapat laporan pukul 07.30 dari salah satu pedagang Pasar Johar. PDAM Kota Semarang mengerahkan dua armada dan 11 karyawan untuk mengatasi pipa yang bocor.

Baca juga:  Sirup Fres Dukung Event Tour De Rembang

“Kami sedang berusaha mencari keberadaan pipa palp. Tujuannya untuk menghentikan aliran air. Lalu pipa yang pecah nanti akan dipotong dan diganti yang baru,” tambahnya.

Sementara itu Juru Parkir Pasar Johar Agus Wuryanto mengaku terganggu dengan air yang menggenangi lahan parkirnya. “Kalau tergenang air seperti ini berpengaruh pada penghasilan saya. Niatnya orang mau parkir disini kan nggak jadi,” jelasnya

Ia menambahkan, banyak pembeli yang ingin pergi berbelanja mengurungkan niatnya untuk ke pasar. Misalnya ada juga pembeli yang tidak mau parkir di tempatnya karena terendam air.

Hal senada juga diungkapkan pedagang pakaian Pasar Johar, Kusuma. Ia mengaku sejak pagi belum ada yang membeli dagangannya. “Saya buka pukul 08.00 air sudah menggenang. Bukannya dapat pelanggan malah dagangan saya yang kena cipratan air,” akunya. (kap/ida)

Baca juga:  UMP Jateng Naik 3,27 Persen, Pengusaha Siapkan Gugatan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya