alexametrics

Taman Nada Kurang Terawat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Taman Nada di Jalan Pringgading Raya, tepatnya di sebelah kantor Kelurahan Brumbungan, kondisinya kurang terawat. Sejumlah fasilitas dan sarpras rusak. Sejumlah ornamen pada blok nada hilang, keramik tribun banyak yang mengelupas. Bahkan banyak coretan vandalisme.

Aktivitas di taman tersebut juga jauh berkurang. Jika dulu ramai dengan pedagang kuliner ala puja sera, kini sepi. Pertunjukan kesenian keroncong setiap malam minggu juga sudah tak pernah digelar.

“Sekarang kondisinya kurang resik, kurang padang,” kata Suheno, pedagang sekitar.

Selain perawatan, dia menyoroti kurangnya pengawasan. “Bunga belum ada satu bulan ditanam sudah tumbang oleh tangan-tangan tak bertanggung jawab,” ujarnya.

Sementara warga lain, Oni mengaku perawatan taman masih dilakukan rutin. Bahkan setiap hari dua kali petugas kebersihan datang. Antara pukul 10.00 hingga 11.00. Taman Nada juga masih dimanfaatkan ibu-ibu senam. Bahkan tak jarang siswa-siswa belajar kelompok.

Baca juga:  2.657 Dus Jamu Ilegal Senilai Rp 230 Juta Dimusnahkan

“Anak-anak SMP 3 dan Nusaputera selalu olahraga di sini,” jelasnya.

Meski begitu, ia mengakui tribun penonton kurang bagus, kurang rata, dan blok nada yang terlepas. “Ini perlu pembenahan,” ujarnya. (fgr/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya