alexametrics

Pekerja Bangunan Tewas Tersengat Listrik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Muhammad Suhudi, 41, warga Dusun Lorong, Kelurahan Lerep, Uangaran Barat, Kabupaten Semarang tewas secara tragis. Pekerja bangunan ini tersengat aliran listrik bertegangan tinggi saat merenovasi rumah di Jalan Cinde Dalam Raya, Jomblang, Kecamatan Candisari, Jumat (3/6) sekitar pukul 10.30.

“Iya betul, tadi ada orang meninggal tersengat listrik. Korban pekerja bangunan,” ungkap Kapolsek Candisari Iptu Handri Kristanto kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (3/6).

Informasi yang diperoleh, kejadian tersebut bermula saat korban bersama rekannya, Paiman, 48, warga Gedawang, Kecamatan Banyumanik, sedang beraktivitas merenovasi rumah Sri Suwarno. Korban berada di lantai dua, sedangkan Paiman di bawah.

“Korban mengangkut pasir ke lantai atas menggunakan ember yang ditarik dengan potongan besi. Namun besi yang digunakan korban mengenai kabel listrik tegangan tinggi di atas rumah,” jelasnya.

Baca juga:  Gerhana Matahari Cincin di Semarang Terlihat 0.1 Persen

Seketika, korban berteriak kesakitan. Paiman yang berada di bawah langsung naik ke lantai dua. “Ketika dicek, korban sudah pingsan. Dibantu warga sekitar, korban kemudian dibawa turun,” katanya.

Dokter Rizki Amalia ,29, warga sekitar, yang mendapat informasi kejadian itu segera datang ke TKP. Saat dilakukan pemeriksaan, korban sudah meninggal.

“Kondisi korban, pupil mediatris maksimal kanan dan kiri, nadi tidak teraba, detak jantung tidak terdengar, akral dingin, dan bibir sinaosis. Selain itu juga mengalami luka memar di bawah ibu jari kiri,” jelasnya.

Anggota Inafis Polrestabes Semarang yang mendapatkan laporan juga mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan di tubuh korban. Pihak keluarga yang mendapat laporan telah membuat surat pernyataan menerima kejadian tersebut. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman. (mha/aro)

Baca juga:  Jatah Makan Napi di Lapas Wanita Rp 17 Ribu per Hari

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya