alexametrics

Wujudkan Wisata Ramah Disabilitas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang menyiapkan destinasi pariwisata inklusif. Harus diimbangi peningkatan fasilitas yang ramah disabilitas.

Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin mengatakan infrastruktur menjadi prioritas yang harus dibenahi. Termasuk infrastruktur pariwisata di Kota Semarang. Semua pariwisata harus terbuka dan tentunya inklusif. “Agar destinasi wisata bisa ramah  disabilitas dan mereka bisa menikmatinya,” katanya.

Semua tempat wisata harus memperhatikan sarana prasarana bagi penyandang disabilitas. Sehingga semua kalangan bisa terlayani dengan baik saat berwisata. “Keinginan wisatawan membawa keluarga yang punya kebutuhan khusus cukup tinggi. Maka fasilitasnya harus mendukung,” tegasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Wing Wiyarso semua pengelola pariwisata baik pemerintah dan swasta memiliki komitmen melayani semua wisatawan. Tak terkecuali disabilitas. Untuk itu, sarana prasarana harus disiapkan dengan baik. “Jadi wisatawan disabilitas bisa hadir, merasakan, dan menikmati liburan dengan nyaman,” tambahnya. (kap/fth)

Baca juga:  Mohon Perhatian, Pintu Teater di Semarang Segera Dibuka

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya