alexametrics

Pipa Septic Tank Pasar Bulu yang Sempat Pecah Sudah Diperbaiki

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Pipa septic tank Pasar Bulu yang sempat pecah sudah tertangani. Selain dilakukan penyedotan, sekaligus dilakukan perbaikan. Termasuk penambahan wastafel dan bak kontrol di area septic tank.

Kepala Pasar Bulu Sriyanto menjelaskan, pipa septic tank itu pecah karena kelebihan muatan. Selain itu, pembuangan di angin-angin mengalami sumbatan sehingga menyembur keluar.

Pihaknya sudah menghubungi sedot WC untuk menyedot septic tank tersebut. Selain itu, masih ada perbaikan di bagian angin-angin. “Karena kalau septic tank, ada barang masuk kemudian kok tidak dibuang, gasnya langsung nyemprot,” katanya.

Dampak dari kebocoran septic tank, kata dia, aktivitas jual beli pedagang dan pembeli terganggu. “Ngobos baunya saja mengganggu, apalagi sampahnya,” jelasnya.

Baca juga:  Korsleting, Rumah dan Motor Ludes Terbakar

Diakuinya, sejak Sabtu hingga hari ini masih proses perbaikan saluran. “Saat ini sudah lancar, sekitar 20 lapak di sana ada penjual sayur, penjual kelapa, dan lainnya, sudah merasakan dampaknya lebih nyaman,” jelasnya.

Sebelumnya, salurannya memang kurang pas. Lalu diganti pipa. Tapi pipanya justru pecah karena sering dilewati truk untuk bongkar muat. Karena memang jalurnya di situ, kalau ke Barat malah menabrak ke pedagang. “Makanya ini dalam proses perbaikan,” jelasnya.

Petugas Perbaikan, Ngadri, menjelaskan saat ini di Pasar Bulu akan dipasang wastafel dan bak kontrol. Selain itu, memudahkan penyedotan. “Jadi dibuatkan wadah biar tidak bocor dan membeludak lagi,” katanya.

Kepala Kebersihan Pasar Bulu Mulyono menambahkan, selama empat tahun septic tank di Pasar Bulu belum dikuras. Karena ada penyumbatan ketika disogok. “Saya di sini sudah 15 tahun. Kemarin Sabtu disedot begitu air di septic tank bocor. Kemarin disedot satu tanki penuh atau delapan kubik,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang Senin (30/5). (fgr/ida)

Baca juga:  Sepelekan PPKM Darurat, Tempat Usaha Disegel 20 Hari

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya