alexametrics

Pameran UMKM Bangkit Ekonomi Warga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Sebanyak 29 stan UMKM meramaikan pameran Gelar UMKM Krobokan Bangkit di Krobokan Forest, Minggu (29/5). Acara ini untuk membangkitkan masyarakat dari keterpurukan karena pandemi Covid-19. Acara ini dimeriahkan dengan lomba mewarnai yang diikuti 150 anak

Lurah Krobokan, Sutono, menambahkan, Gelar UMKM Krobokan Bangkit dimeriahkan oleh 16 stan UMKM dari masing-masing kelurahan tingkat kecamatan. Selain itu, 13 UMKM tingkat RW di Krobokan. Total ada 29 stan UMKM.

“Ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Krobokan. Kami bersyukur, antusiasme masyarakat sangat tinggi,” jelasnya didampingi oleh Plt Camat Semarang Barat, Kusnadir.

Koordinator Lomba Mewarnai Anak, Miyatun Waduri, 69, menjelaskan pendaftaran lomba mewarnai anak tingkat PAUD dan TK sudah dimulai sejak 15 hari yang lalu. Pihaknya sudah menyiapkan gambar, anaknya tinggal mewarnai. Tujuan kegiatan ini untuk membangkitkan dan menyeramakkan Kelurahan Krobokan. “Kami juga sudah menyiapkan hadiah berupa piala untuk juara 1 hingga 3,” jelasnya.

Baca juga:  Toleransi Tinggi, Udan Riris Jadi Kampung Pancasila

Ketua PKK Kota Semarang Krisseptia Hendrar Prihadi mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan anak-anak ini memunculkan potensi anak, mendorong perekonomian, dan masyarakat kembali sehat. “Kegiatan seperti ini harus berkelanjutan, dan bermanfaat bagi masyarakat tentunya,” ujarnya.

Pada kesempatan lain, Bazar UMKM Kelurahan Bringin, Kecamatan Ngaliyan juga dimeriahkan 266 UMKM dari 22 RW pada Minggu (29/5). “Perekonomian Kelurahan Bringin ini ditopang oleh para pelaku UMKM. Semua yang ada di sini adalah produk unggulan kami,” kata Lurah Bringin Mahaneni.

Salah satu warga Bringin Wetan RT 2 RW 1, Yatno, berharap kegiatan bazar UMKM sering dilakukan. “Karena ini terjangkau harganya,” katanya. (fgr/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya