alexametrics

Pamerkan Talenta Anak Berkebutuhan Khusus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangPuluhan anak berkebutuhan khusus antusias memamerkan keahlian mereka. Ada yang menyanyi, membaca puisi, ada pula yang Hanoman Obong.

Di depan desainer ternama Anne Avantie, sekaligus pemilik Anne Avantie Foundation, mereka berlomba menunjukkan talenta terpendam yang dimiliki, sekaligus memeriahkan ulang tahun ke-4 berdirinya Sekolah Wisma Kasih Bunda yang terletak di Jalan Sanggung Barat, Jatingaleh Minggu (22/4)

“Dengan memberikan ruang kepada mereka untuk membuat kerajinan, bernyanyi, bermusik, menari bagi sahabat netra, kawan tuli dan grahita jadi satu, saya ingin memberikan contoh kepada masyarakat jika mencintai dan mengasihi tanpa syarat ini sangat indah,” kata Anne Avantie saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang.

Ia berharap, dengan mengasihi anak-anak berkebutuhan khusus, banyak orang terpanggil untuk ikut panggilan Tuhan dengan keyakinan masing-masing dan menginspirasi banyak orang agar bisa melakukan hal yang sama.

Baca juga:  Ribuan Tenaga Harian Lepas Dapat Bantuan dari Pemkot Semarang

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi menjelaskan, sesuai tagline Pemkot Semarang : Bergerak Bersama, anak-anak disabilitas ini bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tapi bisa ditangani oleh semua pihak. “Kolaborasi dengan berbagai pihak ini akan menghasilkan sesuatu yang baik, seperti yang dilakukan Bunda Anne Avantie. Dari segi kesehatan, Pemkot juga menjamin mereka dengan UHC,” jelasnya.

Tia Hendi, begitu ia disapa, menambahkan, Pemkot Semarang saat ini punya Perda Penyandang Disabilitas yang merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap anak-anak ataupun orang berkebutuhan khusus. Melalui Perda itu pula, hak mereka dijamin oleh pemerintah. (den/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya