alexametrics

Gelontor Rp 6,9 M, Bangun Padepokan Silat di Gunung Talang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangAnggaran Rp 6,9 miliar bakal digelontorkan untuk membangun padepokan silat di Gunung Talang, Bendan Nduwur, Gajahmungkur. Pembangunan akan dilakukan Pemkot Semarang bersama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Semarang, tahun ini.

Pembangunan padepokan silat ini diharapkan bisa memacu prestasi atlet silat Kota Semarang di berbagai ajang. Seperti Porprov Jateng yang akan dilaksanakan di Pati Raya.

“Kita Targetkan KONI meraih tiga medali emas,” kata Ketua IPSI Kota Semarang, Joko Santoso usai pelantikan kemarin.

Anggota DPRD Kota Semarang ini berharap, padepokan silat Gunung Talang dapat menjadikan pembinaan atlet semakin baik. Bisa juga sebagai pusat latihan dan penggemblengan para atlet silat dari beberapa perguruan yang ada di Kota Semarang.

Baca juga:  Tergusur dari Johar, Pedagang Mengadu ke Satpol PP

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin, menambahkan, Pemkot Semarang telah menyiapkan anggaran Rp 6,9 miliar untuk pembangunan padepokan silat di Gunung Talang.

“Lokasinya saya rasa cocok, apalagi Padepokan Gunung Talang memiliki sejarah panjang dalam perkembangan pencak silat di Kota Semarang. Kita siap mensupport olahraga pencak silat, karena ini merupakan bela diri yang sudah jadi budaya asli Indonesia,” tuturnya.

Pemkot, lanjut Iswar Aminuddin, juga mendorong agar pembinaan atlet pencak silat terus dioptimalkan.

“Apalagi selama ini Kota Semarang menjadi salah satu andalan Jateng untuk membina atlet-atlet pencak silat berprestasi,” tegasnya. (den/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya