alexametrics

Jalan Alun-Alun Semarang Rusak Lagi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Jalan di kawasan Alun-Alun Semarang, rusak lagi. Sebelumnya pemkot sudah melakukan perbaikan di sejumlah titik yang rusak. Bahkan berdasar keterangan warga sekitar, perbaikan dilakukan dua kali.

Kali ini titik kerusakan ada di ruas jalan masuk sisi kanan. Kemudian di tengah jalan gerbang Masjid Agung Semarang, dan di sisi kanan arah Jalan Kauman. Sejumlah batu granit sebagai lantai jalan pecah. Beberapa di antaranya terlihat bekas congkelan dan ditumpuk. Petugas telah memasang pita pengaman di sekitar jalan rusak agar tidak dilintasi.

Kawasan Alun-Alun Semarang sendiri baru dibuka awal tahun 2022, setelah dilakukan revitalisasi besar-besaran. “Baru dibuka sekitar dua minggu sudah mulai retak,” ujar Pardi warga setempat saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang, Sabtu (21/5).

Baca juga:  Edukasi Lingkungan dengan Intimate Konser Jazz

Menurutnya, sudah beberapa kali dilakukan pembenahan. Ini kali ketiganya, kondisinya terbilang sangat parah. “Sudah dibenahi tapi rusak lagi, begitu terus,” imbuhnya.

Ia menduga jalan mudah rusak karena kualitas bahan tidak bagus. Terlihat, material semen yang dipakai hanya sedikit. Sehingga jalan yang terbuat dari granit tersebut mudah njepat. Selain itu, juga karena mobilitas pengendara sangat banyak.

“Kalau jalan sebelumnya kan paving, itu malah awet walaupun amblas ke dalam, kalau yang sekarang ini rata tapi banyak yang jebol,” ungkapnya.

Kerusakan jalan tersebut membuat pengguna jalan tak nyaman. Bahkan pernah ada pengendara yang jatuh. Selain karena jalannya licin saat hujan, granit yang dilewati jepat. Ia berharap pembenahan bisa dilakukan dengan maksimal. (ifa/zal)

Baca juga:  Museum Mandala Bhakti Punya Ruang Teater 4 Dimensi yang Belum Dimaksimalkan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya