alexametrics

Bandara Ahmad Yani Semarang Tambah Layanan Konektivitas Transportasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Konektivitas transportasi di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang semakin lengkap. Sebelumnya, hanya ada taksi bandara, Trans Semarang, dan penyedia layanan taksi online. Kali ini, salah satu perusahaan taksi di Indonesia Blue Bird beroperasi mulai Rabu (18/5) kemarin

“Sebelumnya sudah ada aplikator seperti Gojek, Grab, dan Maxim, lalu Trans Semarang. Kini kami tambah taksi dari Blue Bird,” kata General Manager Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Aryanto Rabu (18/5).

Menurut Hardi, armada transportasi lanjutan ini tetap dibatasi agar semua transportasi mendapatkan porsi yang sama dan tidak berebut penumpang. Pihaknya telah melakukan perhitungan armada sesuai dengan kebutuhan pengguna bandara.

Baca juga:  Pedagang Pusat Oleh-Oleh Pandanaran ‘Megap-Megap’

Selain armada taksi konvensional, Blue Bird juga akan menggunakan mobil listrik yang ramah lingkungan. Ini salah satu upaya Hardi untuk menghapus kesan bandara mahal dengan menghadirkan transportasi lanjutan yang aman, nyaman, dan murah.

Chief Commercial Officer PT Blue Bird, Coody Johasman Majid berniat untuk berkontribusi dalam pemulihan ekonomi. yaitu di sektor transportasi dan pergudangan, sektor penyediaan akomodasi dan makan minum, serta sektor konstruksi.

“Di Bandara A Yani kami menyediakan 25 armada taksi konvensional. Menyusul satu unit mobil listrik untuk mengurangi emisi gas buang. Tapi mobil listrik ini masih proses, terkait izin dan lainnya,” tambahnya.

Saat ini, lanjut Coody, sudah ada 15 sampai 17 bandara di Indonesia yang sudah bekerjasama untuk memberikan layanan transportasi lanjutan kepada masyarakat di bandara. “Kami akan masuk ke bebarapa bandara. Intinya kami ingin membangun dan memberikan layanan transportasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (den/ida)

Baca juga:  Naik Pesawat, Anak di Bawah 12 Tahun Wajib PCR

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya