alexametrics

Kronologi Citilink Mendarat Darurat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pesawat Citilink tujuan Banjarmasin-Jakarta mendarat darurat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Minggu (15/5) sekitar pukul 12.32. Pendaratan darurat ini disebabkan adanya gangguan mesin pada pesawat tersebut.

Maskapai penerbangan tersebut adalah Citilink 483 rute Banjarmasin-Cengkareng atau Soekarno-Hatta (Soetta). Pesawat, terbang dari Banjarmasin ke Cengkareng, pada pukul 12.10 Wita. Pendaratan darurat di Semarang, pesawat tidak mengalami masalah ataupun kerusakan.

“Alhamdulillah landing safety, mendarat aman. Engine file 1 relatif masih aman kalau penerbangan. Kalau dua engine mungkin agak bermasalah,” kata General Manager Airnav Semarang Miwan M Bunay Minggu (15/5) kemarin.

Pesawat tersebut dengan person on board sebanyak 146 orang. Mereka tidak ada yang mengalami luka sedikitpun. Setelah mendapat informasi, seluruh petugas dalam kondisi siap siaga hingga pesawat tersebut mendarat dengan aman sampai di lokasi parking stand. “Kami tetap siaga, petugas Pemadam Kebakaran sudah siaga, standby juga di bawah, kalau ada apa-apa,” jelasnya.

Baca juga:  Saluran Air Semarang Zoo Diduga Tercemar Limbah

Miwan menyampaikan pesawat tersebut mengalami kerusakan berdasarkan informasi dari petugas Air Control Traffic (ATC) Surabaya. “Kami dapat informasi dari Surabaya juga. Karena wilayahnya masih masuk Surabaya,” imbuhnya.

Sementara, Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani Semarang Heri Trisno Wibowo mengatakan, PT Pura Angkasa 1 telah menyiapkan apron untuk pesawat. Para penumpang diakomodasi ke ruang tunggu.

“Seluruh penumpang yang turun langsung diarahkan ke ruang tunggu terminal untuk proses lanjut yang akan ditangani oleh pihak maskapai,” katanya. (mha/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya