alexametrics

Rem Blong, Isuzu Panther Terjun ke Jurang di Tanjakan Sigar Bencah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebuah mobil yang ditumpangi rombongan keluarga mengalami kecelakaan tunggal. Mobil Isuzu Panther bernopol G 1349 DA terperosok ke jurang di tanjakan Sigar Bencah, Kecamatan Tembalang, Sabtu (14/5/2022) sekitar pukul 15.30.

Kejadian bermula saat mobil yang dikemudikan Muyanto, warga Klampok, Wanasari Brebes, melaju dari arah Tembalang menuju Meteseh. Sesaat melintasi jalur menurun dan menikung, kendaraan tersebut melaju tidak terkendali.

“Diduga rem blong. Jadi pada saat akan mengurangi kecepatan, rem tidak berfungsi. Rem tangan juga sudah diupayakan ditarik, tapi tidak berfungsi juga,” ungkap Kapolsek Tembalang, Kompol Arsadi, kepada Jawa Pos Radar Semarang, Sabtu (14/5/2022).

Seketika itu, pengemudi yang tidak bisa mengendalikan laju kendaraan langsung berinisiatif banting setir ke kiri dan menabrak rambu-rambu dan pembatas jalan. Kendaraan baru berhenti setelah terjun ke jurang, atau saluran air.”Tujuh orang mengalami luka ringan. dilarikan ke rumah sakit Wongsonegoro,” bebernya.

Baca juga:  Satu Orang Meninggal Akibat Longsor di Delikrejo Semarang

Akibat kejadian ini, mobil warna merah mengalami rusak ringsek. Kondisi roda sebelah kanan lepas, dan bemper depan ringsek. Sementara, informasi dari Babinsa Koramil Tembalang, Sertu Supriyanto menjelaskan mobil yang ditumpangi tujuh orang tersebut, tiga diantaranya masih anak-anak.

“Korban jiwa tidak ada, hanya luka lecet-lecet. Keterangannya, rombongan ini mau ke Meteseh, halalbihalal ditempat saudaranya,” katanya.

Semua penumpang dievakuasi relawan, dan membantu kepolisian mengatur lalu lintas. Kendaraan nahas tersebut juga telah dievakuasi menggunakan kendaraan derek. Kejadian ini juga sempat menyita perhatian pengguna jalan, sehingga mengalami ketersendatan. (mha/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya