alexametrics

Pemkot Semarang Gaspol Pembangunan Pasca Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Peringatan Hari Jadi ke-475 Kota Semarang, Rabu (11/5) kemarin, bakal dijadikan sebagai tahun kebangkitan pasca pandemi Covid-19. Meski dua tahun terakhir proyek monumental hampir tidak terealisasi, bukan berarti tidak ada pencapaian yang diraih Kota Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, pencapaian tidak hanya diukur seberapa tinggi menjulang, melainkan seberapa dalam tertanam. “Misalnya saat pandemi, pondasi kekompakan bisa kita perkuat. Buktinya vaksinasi berjalan cepat, prokes dijaga, sehingga bisa level 1 dalam PPKM,”jelas Hendrar Prihadi saat memimpin upacara hari jadi di halaman Balai Kota Semarang.

Dengan mengusung tema Wujudkan Semarang Sehat untuk Semarang Semakin Hebat pada HUT ke-475 ini, Hendi optimistis banyak hal yang dapat kembali diupayakan ke depan. Misalnya, pemulihan ekonomi.

Baca juga:  Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Kakak Beradik di Batang

Dari data yang ada, laju pertumbuhan ekonomi Kota Semarang mulai kembali on the right track dari semula -1,85 persen pada 2020, mulai melaju menjadi 5,16 persen pada 2021. Terlebih, angka tersebut menjadi salah satu pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia. “Momentum ini mari kita jadikan semangat lagi dan optimis menata Semarang ke depan lebih baik dan semakin hebat,” kata Hendi—sapaan akrab wali kota.

Pada peringatan hari jadi Kota Semarang kali ini, Hendi juga secara langsung memberikan penghargaan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahyo Kumolo. Penghargaan yang diberikan merupakan penghargaan warga kehormatan.

“Beliau besar di Semarang. Merintis karir mulai dari Jateng, jari tokoh nasional, bahkan internasional. Beliau berkenan rawuh dan kami berikan penghargaan berupa warga kehormatan,” ucapnya.

Baca juga:  Anak Berkonflik Hukum Harus Dihargai Sebagai Manusia yang Bermartabat

Usai upacara di halaman balai kota, Jawa Pos Radar Semarang berkesempatan bertemu langsung dengan Hendi serta jajarannya untuk berhalal bihalal  sekaligus mengucapkan selamat Hari Jadi ke-475 Kota Semarang. Rombongan dipimpin Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi, didampingi General Manager Iskandar dan Pemimpin Redaksi Arif Riyanto. Dengan hangat, Hendi menyambut rombongan koran ini di lobi kantor balai kota.

Setelah menyerahkan buket bunga segar kepada Hendi, Baehaqi dan rombongan tak lupa berfoto bersama. Dalam kesempatan tersebut, hadir Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi. Baehaqi dan jajarannya sempat berbincang hangat dengan keduanya. Juga berhalal bihalal. (den/aro)

Baca juga:  SDN Pakunden Terbakar, Guru Menangis Histeris

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya