alexametrics

8 Pemotor Jatuh di Arteri Yos Sudarso, Diduga Terpeleset Ceceran Tanah Proyek Sekitar Pantai Cipta

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sejumlah pemotor mengalami kecelakaan di Jalan Arteri Yos Sudarso, persisnya di sekitaran kawasan Pantai Cipta, Banjarharjo, Semarang Utara, Rabu (11/5/2022) malam.

Para pengendara motor terpeleset, jatuh tersungkur akibat ceceran tanah yang menutup aspal jalan. Menurut warga, peristiwa ini terjadi mulai sekitar pukul 17.45.

“Ini, sudah ada delapan motor yang terpeleset terjatuh. Ada yang boncengan, 11 orang,” ungkap warga Semarang Utara, Jati kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (11/5/2022).

Pria yang juga menjadi relawan kemanusiaan di Kota Semarang ini mengatakan, rata-rata korban mengalami luka. Pihaknya bersama relawan lainnya juga telah membantu menolong para korban untuk dievakuasi.

“Tadi dapat informasi dari teman-teman terus datang kesini. Korban ada yang luka di kepala, bahu. Luka lecet-lecet,” katanya.

Baca juga:  Lelang Jabatan 11 OPD Pemkot Semarang Tinggal Tunggu Rekomendasi Pusat

Lumpur yang berceceran di aspal tersebut kurang lebih sepanjang 300 sampai 500 meter, berada di lajur barat ke timur. Ceceran tanah tersebut dari kendaran truk dump yang keluar masuk dari kawasan Pantai Cipta.

“Itu kan truk dump, lumpur basah yang menempel di ban (roda). Lumpurnya dari pintu keluar kawasan cipta mengarah ke Pelabuhan Tanjung Mas,” bebernya.

Jati menambahkan, kejadian ini bukan yang kali pertama. Sebelumya juga pernah terjadi, sekitaran bulan November 2021. Kejadian sebelumnya, juga banyak pengendara motor yang terjatuh. Selain korban luka, motor para korban juga banyak yang rusak.

“Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun sangat mengkhawatirkan. Banyak yang luka-luka,” pungkasnya. (mha/bas)

Baca juga:  KKN UIN Gandeng 60 Penghafal Alquran

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya