alexametrics

Puskesmas Buka, Pelayanan Dibatasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Puskesmas di Kota Semarang sudah mulai beroperasi. Meski begitu, pelayanan dibatasi sampai pukul 12.00 WIB. Kecuali hari Jumat hanya sampai pukul 11.30 WIB.

Sejumlah warga yang ingin berobat dan rawat luka tetap mendapatkan pelayanan baik. Seperti di Puskesmas Tlogosari Wetan dan Puskesmas Rowosari. Sejumlah warga duduk dengan rapi antre untuk berobat.

Kepala Puskesmas Tlogosari Wetan Veronika Melita Kurniawati mengatakan sejak H+3 lebaran puskesmas sudah buka. Namun jam pelayanan dibatasi sampai pukul 12.00, kecuali hari Jumat pukul 11.30. “Liburnya di rolling, nggak seperti PNS yang lain. Saat Lebaran tanggal (2/5) kami dapat jatah jaga posko di Simpang Lima,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Tak Penuhi Target PAD, TPP ASN Dipotong

Ia menambahkan ada lonjakan pasien dibandingkan saat awal buka. Beberapa pasien mengeluhkan sakit kepala, flu, dan batuk. Pelayanan untuk cek laborat dan periksa kehamilan tetap dibuka. Ada 13 orang periksa kehamilan, 12 orang memeriksakan anaknya di manajemen terpadu balita sakit (MTBS), 14 orang cek laborat, 8 orang ke poli gigi, dan 60 pasien di poli umum.

“Ada 108 pasien kami tangani. Jadi pelayanan tetap maksimal,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Rowosari Mukti Setiawan mengakui jika ia dan teman-temannya menjadi garda terdepan di sektor kesehatan. Saat Lebaran tetap membuka posko untuk pelayanan vaksinasi di ADA Swalayan Banyumanik. Setiap satu minggu ada 50 orang di Puskesmas Rowosari yang melakukan tes PCR.

Baca juga:  Sembilan Pemotor Terperosok di Lubang Jalan Raya Siliwangi

“Kami juga mengadakan tes PCR bagi 62 karyawan yang bekerja di Puskesmas Rowosari,” ujarnya.

Pelayanan Puskesmas Rowosari buka mulai H+3 Lebaran. Mulai dari poli umum, KIA, poli gigi dan cek laborat. Sudah ada 100 pasien yang datang untuk berobat.

“Pelayanan kesehatan harus tetap buka dan kami terus memberikan yang terbaik,” tambahnya. (cr4/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya