alexametrics

MPP Mangkang Sediakan 264 Jenis Pelayanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Sebanyak 264 jenis pelayanan bakal dilayani Mal Pelayanan Publik (MPP) di Terminal Mangkang. Terdiri 225 jenis layanan dari OPD Kota Semarang, dan 39 jenis layanan dari kementerian, lembaga, BUMN, BUMD, Swasta dan Tenant.

Kepala Terminal Mangkang Reno Adi Pribadi mengatakan, Mal Pelayanan Publik berada di lantai dua Terminal Mangkang. Saat ini, persiapannya sudah 90 persen, dan akan diaktifkan Juni. “Bahkan dipasang lift untuk difabel,” katanya.

Ia menambahkan, ada 32 instansi yang beroperasi di MPP. Yakni, pelayanan SIM, SKCK, Dukcapil, Perizinan usaha, IMB, PTSP dan lain-lain. Kantor Pelayanan Kota Semarang dipusatkan di Terminal Mangkang. “Kantor PTSP akan pindah ke sini,” ujarnya.

Baca juga:  Perempuan Muda Pembuang Bayi Sudah Diamankan, Inisial DS

Untuk mendukung semua itu, kebersihan dan kenyamanan Terminal Mangkang selalu diprioritaskan. “Nanti jadi satu kesatuan. Ini masih ada pembenahan sekitar 20 persen,” tambahnya.

Petugas Kebersihan Terminal Mangkang, Fani, menjelaskan, terdapat 22 petugas kebersihan yang disiagakan. Terdiri atas 20 petugas dan dua kepala regu kebersihan Terminal Mangkang. “Di lantai bawah selalu dibersihkan dari pagi sampai malam. Kalau sudah diresmikan kita dari tim kebersihan mengikuti jam kantor,” akunya. (fgr/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya