alexametrics

H+4 Pedagang Johar Masih Libur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – H+4 Lebaran, pasar Johar masih sepi. Pedagang Shopping Center Johar (SCJ), Johar Baru, dan Johar Basement masih tutup. Hal ini pun membuat sejumlah warga yang hendak berbelanja kecewa.

“Ke rumah orang tua sambil mau belanja di Pasar Johar untuk oleh-oleh. Ternyata lapaknya malah banyak yang tutup,” ujar Arif Maali warga asal Ampel, Boyolali.

Seorang pedagang tas di Pasar Johar Nur Khalimah mengaku sejak H+2 lebaran masih banyak kios yang memilih tutup. Selain sepi pembeli mereka memutuskan untuk mudik ke kampung halaman. “Saat pandemi dua tahun pedagang tidak bisa pulang kampung. Jadi sekarang lebih mementingkan mudik,” akunya.

Ia sudah berjualan tas selama 30 tahun. Lebaran memang sepi dibanding dengan tahun sebelum pandemi. Menurutnya saat ini pemudik yang datang ke Pasar Johar belum terlihat.

Baca juga:  Pekan Depan, Pedagang Johar Ditata Ulang

“Sekarang belum terlihat pemudik datang untuk berbelanja. Mungkin nanti saat H+6,” tambahnya.

Pedagang aksesoris Putri mengatakan hal senada. Sebelum Lebaran kiosnya banyak diburu masyarakat untuk membeli imitasi emas. Namun, sekarang kondisi berbeda. Sejak buka pukul 08.00 WIB kiosnya belum ada pembeli. “Kondisi pasar masih sepi,” akunya. (cr4/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya