alexametrics

Polda Jateng Siagakan Ratusan Personel

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Ratusan personel Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pam Obvit) Polda Jateng diturunkan membantu pengamanan di tempat wisata. Pengerahan dilakukan mengingat terjadinya peningkatan wisatawan di sejumlah tempat wisata di Jawa Tengah. Selain itu sebagai upaya antisipasi terjadinya tindak kriminalitas.

Polda Jateng mengerahkan 100 anggota. Jumlah ini tentunya bakal diperkuat dengan personel jajaran Polres.

“Personel polres terjun sesuai tingkat kebutuhan dan kepadatan pengunjung,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal AlQuduasy.

Iqbal menambahkan, telah memprediksi sebelumnya terkait dugaan peningkatan wisatawan, terjadi sejak Selasa (3/5) lalu. Lonjakan dampak dari adanya pemudik, dan memanfaatkan waktu mengisi liburan lebaran di Jateng. Disamping itu ada silaturahmi bersama sanak keluarga di kampung halaman.

Baca juga:  Penanaman Mangrove Polda Jateng Dipusatkan di Pesisir Sayung

“Kemudian sekalian jalan-jalan mampir ke tempat wisata atau kuliner, pusat keramaian, tempat perbelanjaan,” ujarnya.

Pengerahan personel untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, dan termasuk kejahatan. Sedangkan tempat wisata yang paling menonjol terjadinya lonjakan, seperti halnya tempat wisata pantai dan daerah dataran tinggi.

“Tempat wisata yang diperkirakan ramai pengunjung, Tawangmangu, Baturaden, Guci, Kopeng, Borobudur, wisata pantai dan lain lain,” jelasnya.

Personel yang diturunkan memiliki berbagai tugas. Diantaranya koordinasi dengan pengelola tempat dan instansi terkait, mapping kerawanan suatu area, patroli dialogis, patroli edukasi dan penegakkan protokol kesehatan, pengamanan lokasi wisata dan pengunjung, cek kapasitas pengunjung dan lain lain.

“Selain itu, polres jajaran akan menyediakan gerak vaksinasi booster. Dengan cara ini, kita optimis mudik dan wisata tahun ini aman serta sehat,” tambahnya. (mha/fth)

Baca juga:  Dibunuh Pacar setelah Disetubuhi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya