alexametrics

Jadi Jujugan Pemudik, Loenpia Mbak Liem Sehari Bisa Jual 5.000 Pcs Lumpia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebagai salah satu penjual jajanan khas Semarang, Loenpia Mbak Lien jadi jujugan para pemudik di libur Lebaran tahun 2022 ini.

Saat wartawan Jawa Pos Radar Semarang datang, belasan pengunjung mengantre menunggu pesanan lumpia secara take away. Loenpia Mbak Lien menyediakan berbagai macam jenis lumpia. Generasi ke lima Edonis, 41 mengatakan saat ini sudah ada varian terbaru yakni lumpia mozarella, dan lumpia kepiting jamur.

“Selain original yang jadi favorit, dua varian terbaru itu juga best seller,” kata dia pada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (4/5/2022).

Saat lebaran ini, pihaknya buka full time. Mulai dari jam 08.00-23.00. Semarak persiapan jajanan khas Kota Semarang di Jalan Pemuda Gang Kampung Krajan ini, bahkan mesti menambah karyawan agar pelayanan maksimal.

Baca juga:  Dongkrak Investasi, Pemkot Semarang Tawarkan Keringanan Pajak

“Kalau karyawan ada 20 orang, tapi ini tambah karyawan part time 10 orang khusus untuk lebaran,” jelasnya.

Selain itu, yang terutama juga menyiapkan bahan baku seperti seperti rebung, cabai, daun bawang. Persiapan tersebut dilakukan setelah keputusan pemerintah yang memperbolehkan mudik terbit. Soal harga, justru sudah ia naikkan sebelum lebaran, saat minyak goreng mahal. Namun tidak terlalu tinggi, naiknya pun hanya Rp 1.500, dari 18.000 menjadi Rp 19.500.

Ia mengaku, tantangan yang ia alami yakni harus memenuhi stok dan permintaan pelanggan yang membeludak.

“Syukur sekali karena selama lebaran ini perhari 5.000 pcs lumpia terjual. Berbeda dari tahun kemarin yang sepi pelanggan,” katanya bersyukur.

Baca juga:  Manisan Mirip Kurma, Sirup Baik untuk Kesehatan

Kata dia, pelanggan dan pelancong mayoritas dari luar kota seperti Bandung, Jakarta, dan Surabaya. Ia menilai antusiasme masyarakat sangat tinggi hingga protokol kesehatan yang dapat dijalankan hanya memakai masker, cek suhu dan memakai hand sanitizer. “Kalau kerumunan susah mengurai tapi minimal pakai masker,” ujarnya.

Dalam resto tersebut, sementara ini baru melayani lumpia saja. Namun, juga dilengkapi oleh-oleh khas Kota Semarang seperti wingko babat, moci, bandeng presto.

Salah satu pembeli asal Jakarta, Santoso mengatakan setiap mudik ke Semarang harus mampir ke Lumpia Mbak Lien. Menurutnya, lumpia di sini memiliki cita rasa yang khas. “Ya wajib saja hukumnya kalau ke Semarang ke sini. Apalagi sekarang banyak varian baru,” tuturnya. (ifa/bas)

Baca juga:  Motivasi Ibu Hamil, Persiapkan ASI sejak Dini

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya