alexametrics

Pantai Marina Semarang Diserbu Pelancong

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Libur lebaran, tempat wisata Pantai Marina Semarang diserbu pengunjung. Bahkan peningkatannya diatas 500 pengunjung dibanding hari biasa. Wisatawan ini datang dari berbagai penjuru daerah.

“Memang disini paling banyak diminati itu naik perahu. Rata-rata, pengunjung dari luar Kota Semarang,” ungkap salah satu petugas keamanan di tempat wisata Pantai Marina, Rohani, kepada Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (3/5/2022).

Para pengunjung ini kebanyakan rombongan keluarga menggunakan kendaraan pribadi roda empat. Kemudian sebagian juga ada yang menggunakan sepeda motor berpasangan.

Menikmati keindahan pantai menjadi salah satu utama para pengunjung. Mereka sembari duduk di pembatas pantai. Menurut Rohani, jumlah pengunjung libur lebaran mengalami peningkatan, dari hari biasa.

Baca juga:  Dua Pasien Covid-19 Sembuh setelah Jalani Isolasi Mandiri

“Kalau lebaran ini ada sampai diatas 500 pengunjung lebih, bahkan juga sampai 1.000 lebih. Hari biasa tidak sampai segitu. Ramainya kalau hari biasa, tanggal merah ya mulai pukul 15.00 sampai tutup, pukul 18.00,” jelasnya.

Tarif tiket masuk libur lebaran juga mengalami kenaikan. Hari biasa, pengunjung hanya ditarik Rp 5 ribu. Sedangkan lebaran ini, meningkat 50 persen, atau menjadi Rp 10 ribu. Sedangkan parkir kendaraan, dibebaskan alias tidak dipungut retribusi.

“Parkir gratis. Itu kalau speed boot sudah diluar kita,” pungkasnya.

Keramaian ini, juga menjadi keuntungan bagi pedagang, yang ada di dalam tempat wisata Pantai Marina.”Datang, dari Tangerang, ke rumah saudara. Bertujuh, mancing ikan disini. Siapa tau tarikan (ikan) banyak,” kata Isnan. (mha/bas)

Baca juga:  KTP Disita Seminggu, Nyapu Jalan 10 Menit

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya