alexametrics

Warga Antusias Salat Idul Fitri di Simpang Lima, Gubernur Ganjar: Suasananya Sangat Menggembirakan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Setelah dua tahun dilaksanakan terbatas, pelaksanaan salat Idul Fitri secara umum kembali digelar. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melaksanakan salat di Lapangan Pancasila, Simpang Lima. Ibadah ini berlangsung khusyuk pada Senin (2/5) yang dimulai pada 06.30 WIB.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Semarang, ribuan jamaah memenuhi Lapangan Simpang Lima. Saf digelar mulai depan Masjid Baiturrahman, lapangan Simpang Lima, hingga jalan Pahlawan.

Pelaksanaan salat ini menerapkan protokol kesehatan berupa pemakaian masker. Sementara tidak ada jarak yang di atur. Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Semakin banyak jamaah yang berdatangan hingga membuat panitia memberi tambahan waktu lima menit.

“Suasananya luar biasa tadi kita undur lima menit karena antusiasme masyarakat yang tadi sempat berlari-lari, tentu suasananya sangat menggembirakan,” ujar Ganjar ditemui usai Salat Id.

Baca juga:  Musala Sabilunnajah Jadi Pusat Dakwah di Eks Lokalisasi Gambilangu

Ia menambahkan, pelaksanaan Salat Idul Fitri berjamaah di lapangan Simpang Lima berjalan lancar. Ganjar berpesan pada masyarakat untuk tetap menjaga prokes saat melaksanakan ritual lebaran seperti berkunjung ke sanak saudara. Paling sederhana, kata Ganjar, agar selalu
memakai masker.

“Pasti setelah ini akan piknik, pasti akan setelah ini akan bertandang ke keluarga. Saya titip pesan tetap jaga protokol kesehatan, yang paling simpel pakai maskernya,” tandas Ganjar.

Sementara itu, semarak Idul Fitri juga dirasakan Yusuf. Warga Yogyakarta ini khusus mampir di Kota Semarang untuk salat id. Ia akan mudik ke Bandengan, Jepara bersama keluarganya.

“Ya Alhamdulillah tahun ini bisa kumpul kembali dengan keluarga untuk Salat Idul Fitri. Mampir di sini setelah ini lanjut ke Jepara. Sangat bersyukur tahun ini bisa melaksanakan salat Id,” jelasnya.

Baca juga:  Kemenkau Beri Penghargaan Pemprov Jateng

Antusiasme warga juga terlihat ingin bersilaturahmi dengan Ganjar. Mereka berebutan ingin bersalaman. Tak sedikit yang mengeluarkan handphone untuk berswafoto dengan orang nomor satu di Jawa Tengah ini. (ifa/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya