alexametrics

Pemudik Asal Banyumas Kecopetan di Kapal, Tabungan Bekerja Selama Dua Bulan Ludes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Nasib sial dialami pemudik bernama Indra Agung Wicaksono, 28. Warga Banyumas yang bekerja di Bali itu menjadi korban kejahatan ketika naik kapal penumpang dari pelabuhan Bali, perjalanan menuju Ketapang.

“Iya, tadi ada seorang laki-laki yang kebingungan di stasiun, katanya tidak punya uang untuk pulang ke Banyumas karena telah kecopetan,” ungkap anggota Polsek Semarang Utara, Brigadir Damar Pribadi yang sedang bertugas di Pos Pelayanan dan Pengamanan di stasiun Poncol, kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (2/5/2022).

Damar yang juga sebagai Babinkamtibmas Purwosari ini mengatakan, kejadian yang dialami Indra bermula saat yang bersangkutan melakukan perjalanan pulang mudik lebaran melalui jalur laut, Minggu (1/5/2022) sekitar pukul 21.00. Agung sendirian naik kapal dari pelabuhan Padang Hai, Bali menyeberang ke Ketapang, Banyuwangi.

Baca juga:  Hendi Ajak Pejabat Bersepeda Pantau Semarang

“Ketika berada di kapal, di lantai dua kecopetan, korban tidak tau karena posisi sedang tidur. Kerugiannya, uang sekitaran Rp 800 ribu selama dua bulan bekerja sebagai Koki di rumah makan di Bali, hilang,” bebernya.

Merasa kebingungan, Agung kemudian meminta bantuan kepada petugas kepolisian di pelabuhan Ketapang, supaya bisa melanjutkan perjalanan menyeberang menuju ke Semarang. Indra merasa lega, lantaran mendapat pertolongan melanjutkan perjalanan dan tiba di Semarang, Senin (2/5/2022) malam.

Kemudian, Indra menuju Stasiun Poncol untuk melanjutkan perjalanan menuju Banyumas. Namun, surat pengantar dari kepolisian tidak berlaku untuk di kereta dan baru bisa bisa dipergunakan setelah adanya campur tangan urusan administrasi dari dinas sosial.

Baca juga:  Perketat Pengawasan Tandon Cuci Tangan

“Karena ini hari libur, dan tidak ada pelayanan, kemudian dia ke Pos Pelayanan di Stasiun Poncol. Alhamdulillah dibantu dan akhirnya bisa kembali melanjutkan perjalanan ke Banyumas,” bebernya.

Indra dibelikan tiket Kereta Kamandaka, dan rencana keberangkatan hari ini, pukul 20.36. Di hadapan petugas, Indra juga menyampaikan rasa terimakasih telah dibantu dan bisa pulang kembali berkumpul dengan keluarganya di hari lebaran ini, di kampung halamannya.

“Kami juga berharap, kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati, ketika melakukan perjalanan. Dimanapun tempatnya, untuk selalu berhati-hati,” pungkasnya. (mha/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya