alexametrics

Jamaah Salat Id Masjid Agung Kauman Semarang Meluber hingga Aloon-Aloon

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Warga Semarang antusias mengikuti salat Idul Fitri di Masjid Agung Kauman Semarang Senin (2/5/2022).

Sejak pagi, warga mulai berdatangan sembari membawa perlengkapan salat. Bahkan, terlihat juga seorang ibu-ibu yang duduk dikursi roda didorong anaknya, untuk mengikuti salat.

“Mereka dari warga sekitar, ada dari Kauman, Bangunharjo, Imam Bonjol juga. Ada sekitar 600 sampai 700 orang jamaah,” ungkap, pria salah satu panitia salat Id yang bertugas melakukan pengamanan, kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (2/5/2022).

Pihak, dari masjid juga memberikan masker kepada Jamaah yang hendak melaksanakan salat. Meski demikian, terlihat sebagian jamaah juga telah mengenakan masker, sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan.

Baca juga:  MPP Mangkang Sediakan 264 Jenis Pelayanan

Saking banyaknya jamaah, Masjid Agung Kauman tersebut tidak menampung secara keseluruhan. Sebagain melaksanan sholat di pelataran, dan ada juga yang di sekitaran halaman Aloon-Aloon Semarang.

Alhamdullillah, kita bisa melaksanakan salat Id, kembali. Tahun kemarin juga masih, tapi kalau tahun sebelumnya yang kemarin tidak ada. Ya karena tingginya pandemi covid,” kata petugas berbaju safari biru gelap.

Setelah salat, mereka juga masih duduk mendengarkan ceramah khatib, Alhabib Jafar Al Musawa. Inti dalam ceramah tersebut, menyampaikan kepada umat manusia untuk selalu berbuat kebaikan.

Kurang lebih 30 menit ceramah selesai, jamah membubarkan diri. Meraka juga bersalam-salamam. Ada juga yang berfoto-foto di Aloon-Aloon kebanggan warga Kota Semarang. Salah satunya, Rokhim, yang datang bersama kerabatnya berselfie.

Baca juga:  PMI Kota Magelang Siaga di Posko Kesehatan Alun-Alun

Alhamdulillah senang banget, bisa kembali melaksanakan salat Id bareng anak dan istri. Kita juga berdoa, semoga covid ini tidak ada lagi,” kata warga Bangunharjo. (mha/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya