alexametrics

Kunjungi 12 Titik Pos Pantau, Wali Kota Hendi Pastikan Arus Mudik Lancar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengunjungi 12 titik pos pantau yang ada di Ibu Kota Jateng pada H-1 Lebaran atau Minggu (1/5/2022) malam. Dalam kunjunganya, pria yang akrab disapa Hendi ini juga mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Semarang.

Titik pertama yang dikunjungi adalah Pos Pantau Simpang Lima lalu ke Pos Pantau di Dinas Kesehatan (Dinkes) Jalan Pandanaran, Semarang.

Disana Hendi menyempatkan diri untuk berbincang kepada petugas yang berjaga tentang kelancaran arus mudik, selain itu Hendi juga melihat posko kesehatan dan bertanya kepada petugas apakah ada pemudik atau masyarakat yang meminta vaksinasi.“Tetap semangat ya mas,” pesan Hendi kepada para petugas.

Baca juga:  Tersengat Listrik, Pekerja Bangunan Dilarikan ke Rumah Sakit

Kunjungan selanjutnya, Hendi melihat arus lalu lintas yang ada di posko terpadu Kalikangkung, yang kemudian dilanjutkan di Posko Terminal Mangkang. Saat berada di Tol Kalikangkung, Hendi mengedarkan penjelasan tentang rekayasa lalu lintas yang dilakukan di Tol Semarang-Batang ini oleh pihak Jasa Marga dan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar.

“Kita kunjungi 12 titik pos pantau, sejauh ini lalu lintas di Semarang dan arus mudiknya berjalan dengan baik. Termasuk di posko terpadu Kalikangkung tadi, yang mengawasi jalan tol dan non tol ternyata juga berjalan dengan lancar,” kata Hendi.

Artinya lanjut Hendi, rekayasa dan strategi lalu lintas yang dilakukan Pemerintah Pusat berjalan dengan baik, misalnya dengan one way atau laju satu arah dari Jakarta sampai Gerbang Tol Kalikangkung, yang kemudian disambung rekayasa di tingkat Jawa Tengah yang juga melakukan rekayasa dari Kalikangkung sampai Bawen.

Baca juga:  Hendi Targetkan Sejumlah Kerjasama untuk Angkat UMKM Kota Semarang

“Artinya rekayasa yang dilakukan bisa membuat pemudik nyaman. Alhamdulillah tidak ditemukan halangan atau titik krodit. Kalau padat ya padat, mulai H-3 sampai H-2 kemarin, tapi sejauh ini berjalan dengan lancar,” ujar Hendi.

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menambahkan jika tidak ada kejadian menonjol seperti kecelakaan ataupun tindak kriminalitas lainnya di Kota Semarang, mulai dari jalur tol, non tol, pantura Kota Semarang, ataupun Jalan Arteri.

“Semua aman, tidak ada kejadian yang menonjol. Dua hari terakhir memang padat dan ramai, tapi seperti kita ketahui bisa tertangani dengan baik,” tambahnya. (den/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya