alexametrics

Hendi Akan Salat Ied di Balai Kota

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Salat Idul Fitri bakal kembali digelar di halaman Balai Kota Semarang, Senin (2/5) lusa. Rencananya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan melaksanakan salat ied bersama keluarga dan sejumlah OPD di tempat ini.

“Saya salat Ied di balai kota. Kegiatan salat ied kali ini kita boleh bersama lagi. Setelah itu kita salam-salaman, halal bihalal sudah tidak usah nyari di rumah,” katanya kemarin.

Selepas salat, Hendi mengaku akan berkumpul bersama keluarga besarnya. Sementara kegiatan bersama masyarakat ataupun halal bihalal akan dilaksanakan salat Idul Fitri di balai kota tanpa ada kegiatan khusus.

“Imbauan saya, halal bihalal usai salat, jadi tidak perlu anjangsana, sehingga kita bisa berkumpul dengan keluarga besar,” tuturnya.

Baca juga:  Pentas Barongsai di Sam Poo Kong Sedot Ribuan Pengunjung

Pihaknya menekankan jika kegiatan halal bihalal tidak direkomendasikan untuk para ASN dan pejabat Pemkot Semarang. Sedangkan masyarakat boleh melakukan kegiatan halal bihalal.

“Boleh halal bihalal karena merupakan sebuah tradisi. Selama dua tahun terakhir, kegiatan masyarakat dibatasi. Kini sudah ada kelonggaran meski belum dibuka lebar. Asalkan tidak makan di tempat, dan sudah harus lengkap vaksinnya,” paparnya.

Hendi juga meminta seluruh pihak bisa menyambut para pemudik, pelancong, atau masyarakat dari berbagai daerah dengan baik. Tak terkecuali kepada para pelaku ekonomi yang ada di Kota Lunpia. Caranya dengan tidak menaikkan harga yang berlebihan alias tidak ngepruk.

“Saya ingatkan kepada masyarakat dan khususnya pelaku ekonomi, mremo boleh. Tapi harganya jangan kebangetan. Kalau kebangetan akan jadi citra buruk untuk pariwisata kita,” pesannya. (den/aro)

Baca juga:  MAJT Akan Bangun Pasar Induk di Lahan Relokasi Pasar Johar

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya