alexametrics

Berkebutuhan Khusus, Anak yang Istimewa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Anak-anak berkebutuhan khusus adalah anak yang istimewa dan memiliki talenta, tidak kalah dengan anak pada umumnya. Mereka juga memiliki kesampatan yang sama untuk bekerja dan mendapatkan hak yang sama pula dari segi apapun.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan, anak-anak berkebutuhan khusus merupakan anak dengan talenta istimewa yang memiliki orang tua hebat.

“Orang tuanya pun pun punya gelar orang tua hebat,” katanya saat kegiatan Ramadhan Charity di ruang Lokakrida Balai Kota Semarang, Kamis (28/4).

Dalam kesempatan itu, Hendi –sapaan akrabnya–menyerahkan donasi kepada masyarakat kurang mampu dan anak-anak difabel Kota Semarang. Sejumlah donasi seperti tas sekolah, diapers, susu, bubur siap saji, minyak telon, hingga sembako pun diberikan kepada Yayasan Semar Cakep Semarang, YPAC Semarang, Yayasan Anak Hebat, serta Yayasan Cacat Ganda Ar Rifdah.

Baca juga:  Kios Pasar Koplak Dibongkar Paksa

Dalam kegiatan ini juga melibatkan organisasi media sebagai salah mitra pembangunan di Kota Semarang. Hadir secara langsung perwakilan Forum Wartawan Provinsi Jawa Tengah dan Forum Wartawan Balai Kota Semarang. Untuk itu, Hendi pun mengucapkan terima kasih atas keterlibatan media dalam berbagai hal positif di Kota Semarang.

“Ada kebaikan bersamaan dengan dilaksanakannya acara Ramadhan Charity hari ini (kemarin). Yang pertama, kita bersilaturahmi dan berbagi. Semoga menjadi berkah. Tidak hanya untuk teman-teman wartawan, tapi juga bagi Kota Semarang. Terima kasih telah terus terlibat dalam berbagai hal baik yang diupayakan. Harapan saya kepedulian dari teman – teman dapat terus diberikan,” harapnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Semarang R Wing Wiyarso menambahkan, jika Ramadhan Charity pada tahun ini memang sedikit berbeda dibanding tahun sebelum pandemi, karena tidak bisa mengumpulkan donatur lebih banyak. Ke depan, ia berharap semua pihak bisa bergerak bersama untuk meningkatkan kepedulian kepada mereka yang membutuhkan dengan menyisihkan sebagian rezeki yang telah didapat.

Baca juga:  Pentas Barongsai di Sam Poo Kong Sedot Ribuan Pengunjung

“Meski menurun pada tahun ini, tapi dari tahun ke tahun terus bertambah para donaturnya, dan kita bisa selenggarakan sampai tahun ke-13,”jelas Wing.

Selain itu, acara charity kali ini juga digabungkan dengan upaya Pemkot Semarang dalam mengurangi sampah yang bertajuk Semarang Wegah Nyampah.

“Kita upayakan minim sampah plastik dan warga Semarang bisa ikut gerakan ini untuk kepedulian kepada lingkungan dan saudara yang kurang beruntung,” katanya

Nene, Koordinator Panti Asuhan Cacat Ganda Al Rifdah menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Semarang, selama lima tahun terakhir telah membantu panti.

“Terima kasih Pak atas bantuannya, terutama pada program Universal Health Coverage (UHC). Alhamdulillah sudah ikut APBN dan dipermudah. Serta anak-anak tidak ditelantarkan dan sudah mendapat NIK secara mudah dan gratis,” tuturnya. (den/aro)

Baca juga:  Kaki Palsu dan Laptop untuk Reno

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya