alexametrics

Ramadan, TPQ Al Jamil Gelar Ragam Kegiatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangTPQ Al Jamil, RW 12, Pedurungan Tengah, Semarang, menyemarakkan Ramadan dengan beragam kegiatan. Diawali kunjungan ke Panti Asuhan Cacat Ganda Al Rifdah Semarang menjelang Ramadan, Minggu (27/3/2022). Selain menyerahkan sejumlah bingkisan kepada warga panti, kunjungan dimaksudkan untuk mengasah empati dan kepedulian anak-anak TPQ sejak dini.

Kepala TPQ Al Jamil Fuad Syarif Maulana mengatakan, seusai dari panti asuhan, kunjungan berlanjut ke Museum Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). “Di Museum MAJT, anak-anak kami kenalkan dengan sejarah perkembangan Islam, khususnya di Jateng,” ujarnya.

Memasuki Ramadan, TPQ Al Jamil juga menggelar serangkaian kegiatan di luar rutinitas mengaji tiap sore. Salah satunya berbagi takjil ke rumah-rumah warga muslim di sekitar TPQ pada Sabtu (9/4/2022).

Baca juga:  Hari Bebas Kantong Plastik Sedunia, Aktivis Lingkungan Bagikan Goodie Bag

Fuad menambahkan, tujuan kegiatan tersebut adalah mengajarkan kebiasaan berbagi sejak dini. Untuk menambah semangat anak-anak, digelar pula aneka lomba. Mulai dari lomba azan, lomba mewarnai, lomba baca puisi, dan permainan secara kelompok.

Lomba-lomba tersebut dilaksanakan di musala dan halaman musala setempat pada setiap akhir pekan selama Ramadan. Rangkaian kegiatan lomba ditutup dengan penyerahan hadiah pada Minggu (24/4/2022). (*/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya