alexametrics

Perempuan Sehat, Pondasi Keluarga Hebat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kartini masa kini harus memiliki pola hidup sehat agar pola pikir menjadi sehat pula. Perempuan sehat adalah pondasi keluarga hebat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Ulfi Imran Basuki saat membuka talkshow bertemakan Perempuan Sehat Keluarga Hebat. Kegiatan ini digelar di Ruang Lokakrida Balaikota Semarang, Kamis (21/4) kemarin.

Diikuti oleh 193 peserta dari berbagai organisasi wanita di Kota Semarang. Seperti TP PKK Kota Semarang, Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI), Dharma Wanita Persatuan (DWP), Gabungan Organisasi Wanita (GOW), dan lainnya. Terlihat peserta mengenakan kebaya casual dengan atasan encim, bawahan kulot dengan motif batik semarangan, dan sepatu kets. Bagi anggota yang lain juga mengikuti talkshow lewat aplikasi zoom meeting.

Baca juga:  Makin Sepi, Pedagang Pasar Bulu Mulai Tak Betah

Ulfi Imran Basuki Kepala DP3A Kota Semarang mengatakan, 21 April menjadi hari yang bersejarah bagi perempuan di Indonesia. Perjuangan RA Kartini untuk membuka belenggu diskriminasi sebagai pelopor emansipasi wanita patut diapresiasi.

“Dulu Kartini sudah berjuang agar perempuan dapat mengenyam pendidikan yang tinggi tanpa menyalahi kodratnya. Jadilah perempuan Indonesia yang cerdas dan sehat,” jelasnya.

Menurutnya, setiap perempuan berhak dan berbahagia untuk dirinya sendiri. Tidak perlu terlihat ideal dimata orang lain apabila ujungnya hanya untuk merusak diri.

Hal senada disampaikan Ketua TP PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi. Ia mengajak ibu-ibu untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi menopause yang kemungkinan akan berpengaruh pada masalah psikis. Perempuan harus tetap terlihat segar, cantik, dan produktif di masa menopause. “Jadi perempuan harus cerdas, ceria, dan bahagia serta bisa memahami persoalan dan isu yang ada disekitar,” terangnya saat membuka acara. (cr4/ida)

Baca juga:  Fokus Konsep Oriental

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya