alexametrics

Super Air Jet Sasar Penumpang Milenial

Penerbangan Perdana di Bandara Ahmad Yani

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG — Super Air Jet terbang perdana dengan rute Semarang – Jakarta, Jumat (22/4). Maskapai ini lepas landas untuk kali pertama di Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang. Penerbangan perdananya disambut dengan seremoni penyiraman air (water salute) ketika pesawat memasuki apron bandara.

Penumpang mendapat kalungan bunga dari manajeman PT Angkasa Pura 1 Hardi Ariyanto dan Direktor Operasi Super Air Jet Boentoro Suharianto. (KHAFIFAH ARINI PUTRI/ JAWA POS RADAR SEMARANG)
Penumpang mendapat kalungan bunga dari manajeman PT Angkasa Pura 1 Hardi Ariyanto dan Direktor Operasi Super Air Jet Boentoro Suharianto. (KHAFIFAH ARINI PUTRI/ JAWA POS RADAR SEMARANG)

Dalam penerbangan perdananya, penumpang mendapat kalungan bunga dari manajeman PT Angkasa Pura 1 Hardi Ariyanto dan Direktor Operasi Super Air Jet Boentoro Suharianto. Peresmian terbang Maskapai berkode IATA: IU ini dihadiri tamu undangan dari Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, General Manager Hotel Ibis Semarang, General Manager Angkasa Pura 1, dan lainnya.

General Manager PT Angkasa Pura 1 Hardi Ariyanto menyambut dengan baik kehadiran Super Air Jet di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Baca juga:  Ada Pasir Putih dan Suara Deburan Ombak di Tengah Kota Semarang

“Momentum menyambut lebaran sepert ini banyak warga yang mudik. Super Air Jet hadir sebagai salah satu maskapai yang hendak memfasilitasi para penumpang dengan fasilitas terbaik, dan dengan harga yang terjangkau,” ujar Hardi Ariyanto.

Ia menambahkan, ada tren peningkatan rata-rata pergerakan penumpang periode April sebanyak 20 persen. Sehingga dapat menyehatkan kondisi industri penerbangan pascapandemi.

Direktur Operasi Super Air Jet Boentoro Suharianto mengatakan, pihaknya menyiapkan armada baik secara teknis dan SDM untuk membantu persiapan mudik lebaran tahun ini.

“Kami melayani 19 destinasi. Di Jawa ada di Semarang, Surabaya, Solo, dan Jogjakarta, Selanjutnya kami akan ada di 40 sampai 44 kota di Indonesia,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Potensi Investasi Besar, SDM Belum Mumpuni

Pihaknya saat ini memiliki 21 pesawat dan dua pesawat akan datang dari Abu Dhabi minggu ini. Targetnya, 59 armada hingga akhir 2022. Untuk segmentasi pasar Super Air Jet ini menyasar generasi milenial dengan target okupansi 85 persen dari kapasitas penuh 180 penumpang.

“Optimistis karena pangsa pasar merangkak naik untuk saat ini. Harapannya pandemi segera berlalu, dan tidak ada gelombang ketiga ataupun keempat agar ekonomi juga mulai bergeliat,” terangnya.

Penerbangan perdana kemarin, penumpang mendapatkan gratis bagasi 20 kilogram. Selain itu, ada hiburan yang bisa dinikmati. Di antaranya, bermain games, menonton film, dan mendengarkan podcast secara gratis melalui aplikasi Tripper yang bisa diunduh menggunakan ponsel pribadi. (cr4/aro)

Baca juga:  Buka Peluang Baru, JNE dan YUKBI Gelar Workshop Revolusi Saluran Distribusi di 10 Kota

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya