alexametrics

Hasil Karya Napi Dipamerkan di UMKM Fair

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Hasil karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang dipamerkan dalam UMKM Fair di Hotel Novotel Semarang, Rabu (20/4).

Pameran ini dalam rangka mendukung produksi warga binaan bersamaan dengan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Wanita Bulu Rini Sulistyowati mengatakan, dengan pameran ini masyarakat mengetahui jika narapidana di dalam Lapas bisa menciptakan karya dari hasil kegiatan pembinaan kemandirian.

“Ini wujud dukungan dan apresiasi bagi narapidana dengan cara membeli produk LPP Semarang,” katanya ditemui dalam giat bertema One Day One Prison’s Product, Rabu (20/4).

Dalam pameran tersebut, pihaknya bergabung dengan UMKM Kota Semarang. Giat ini akan berlangsung hingga Minggu (24/4) nanti setiap pukul 09.00-20.00. Adapun yang dipamerkan yakni hasil keterampilan seperti kaos prames, tas sulampita, kain batik, sarung bantal. Produk tersebut dari hasil keterampilan sablon, batik, dan sulampita.

Baca juga:  Pelaku UMKM Batang Sumbangkan Hasil Jualan untuk Korban Semeru

Rini memaparkan, produk-produk itu dijual bervariasi. Untuk kaos mulai dari Rp 90.000, tempat tisu dijual Rp 30.000, kain batik cap mulai dari Rp 250.000, batik tulis mulai dari Rp 450.000 hingga Rp 1 juta.

Hasil dari penjualan ini, nantinya bakal disetorkan untuk Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan premi narapidana.

“Ya kita sumbangkan untuk PNPB. Alhamdulillah sampai Maret 2022 sudah mencapai Rp 8,9 juta dari target Rp 11,7 juta. Jadi sudah 75 persen,” jelasnya. (ifa/bas) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya