alexametrics

Besi Pengait Rel Hilang Akibat Keropos

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sejumlah besi pengait di jalur rel Kereta Api (KA) di sepanjang dua kilometer di wilayah Kemijen, Kota Semarang, hilang akibat keropos. Meski begitu, secara umum jalur tersebut masih aman untuk dilintasi.

Hal tersebut terungkap saat Personel Polsek Semarang Timur bersama anggota Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) Daerah Operasional (Daop) IV Semarang melakukan pengecekan jalur kereta api di wilayah Kelurahan Kemijen, Semarang Timur kemarin. Langkah ini dilakukan untuk memastikan keamanan kondisi rel atau jalur kereta api saat dilintasi kereta api Lebaran.

“Kami sudah koordinasikan dengan Polsuska dan akan segera melakukan penggantian besi-besi yang hilang. Meski secara umum, jalur tersebut aman untuk dilintasi,” ungkapnya di lokasi kepada Jawa Pos Radar Semarang, kemarin (15/4).

Baca juga:  Anggota Dewan Terpilih Diminta Jaga Amanah

Personel gabungan ini melakukan pengecekan dengan berjalan kaki, menyusuri rel kereta api untuk mencari besi pengait yang rusak atau hilang. Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan, akan terus melakukan patroli rutin di perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang berada di Jalan Raya Cilosari.

“Mulai 22 April akan didirikan posko terpadu di Jalan Raya Cilosari yang memang belum ada palang pintunya. Kami imbau masyarakat sekitar dan warga yang biasa melintas di jalan ini tetap waspada, karena kita semua tidak tahu kapan kereta melintas,” imbuhnya.

Diketahui, Lebaran tahun 2022, Kemenhub memprediksi 7,6 juta orang akan mudik menggunakan kereta api. Selain melakukan ramp check, PT KAI juga terus melakukan pengecekan di seluruh jalur kereta. (mha/ida)

Baca juga:  ‘Virus’ Thrifting Merebak di Kalangan Milenial Semarang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya