alexametrics

Pemerintah Kecamatan Gayamsari Salurkan Bantuan ke Musala

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Pemerintah Kecamatan Gayamsari melakukan Salat Tarawih keliling (Tarling). Mereka juga menggandeng Baznas memberikan bantuan kepada musala-musala.

Ketua RW 1 Siwalan, Muthohiron, menjelaskan Musala Nururrohman yang berada di Jalan Medoho III RT 7 RW 1 ini baru dibangun sekitar satu bulan yang lalu. Bangunan yang memiliki luas 50 meter persegi itu baru difungsikan untuk salat berjamaah pada awal Ramadan.

“Bangunannya dibangun secara swadaya dan belum sepenuhnya jadi, tapi bisa untuk jamaah kami sangat bahagia kedatangan pak camat dan memberi bantuan,” katanya.

Camat Gayamsari, Moh Agus Junaidi, menjelaskan kegiatan tarling sudah dilakukan di masing-masing kelurahan. Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilakukan di Kelurahan Gayamsari, Kelurahan Pandean Lamper, Kelurahan Sambirejo. “Kemudian ini di Kelurahan Siwalan,” katanya.

Baca juga:  Penumpang Sepi, Banyak Jalan Ditutup, Sopir Angkot Kesulitan Kejar Setoran

Selain itu, tarling dilakukan dengan tujuan untuk silaturrahmi, menyampaikan program-progam Pemkot, dan menyerahkan bantuan dari Baznas. “Masing-masing dapat Rp 2 juta,” katanya.

Antusias masyarakat sangat luar biasa, sekitar 50 jamaah mengikuti tarling di Musala Nururrohman Siwalan. “Biasanya tarling dan vaksinasi. Malam ini, tidak ada karena tadi sore sudah,” jelasnya.

Kabid Pendistribusian dan Pemberdayaan Baznas Kota Semarang, Wahyudi, menjelaskan Kecamatan Gayamsari merupakan kecamatan pertama yang mendapatkan bantuan. “Nantinya kecamatan lain juga ada, itu Ngaliyan,” katanya.

Pihaknya memberikan bantuan kepada masyarakat karena ada program infak Ramadan. “Biar masyarakat tahu, infak yang diberikan itu kembali ke masyarakat kembali melalui masjid atau musala,” tuturnya. (fgr/bas)

Baca juga:  Pembagian Kurban di Semarang Tak Gunakan Plastik

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya