alexametrics

Heboh Logo SHIELD Mirip Marvel Studio, Ini Penjelasan Distaru Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangDinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang, memastikan bakal mengganti logo SHIELD yang dianggap mirip dengan desain logo film dari Marvel Studio yakni The Avengers. Logo yang diluncurkan beberapa waktu lalu sempat viral dan dikritik oleh netizen karena dianggap sama persis, bahkan Pemkot Semarang dituding melakukan plagiat.

Plt Kepala Distaru Kota Semarang M. Irwansyah menjelaskan SHIELD merupakan kepanjangan dari Spatial Holistic Integrated Environment and Land Division atau Divisi Lingkungan dan Pertanahan yang Terintegrasi Ruang secara Menyeluruh. “Kita kemarin fokus ke kontennya saja, bahkan SHIELD dan logo ini bukan apa-apa, bukan lembaga, atau apapun melainkan ruangan yang kita miliki. Saya memang tidak mengikuti film, namun karena mendapatkan kritik kita akan ganti dengan logo yang lebih pas,” katanya saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang Jumat (8/4).

Baca juga:  Warga Tuntut Hak Milik Tanah Kembali

Ia meminta agar polemik logo tersebut tidak usah diperpanjang lagi, karena akan diganti dalam waktu dekat. Lalu terkait penggunaan bahasa Inggris dan akronim SHIELD, dia menjelaskan, penggunaan bahasa asing ini agar mudah dipahami secara internasional. “Apalagi ini kita menggunakan IT, bukan kita nggak pengen pakai bahasa Indonesia. Tapi agar mudah dipahami secara internasinal,” tuturnya.

Filosofi dari logo yang digunakan kemarin, lanjut dia, diibaratkan Distaru yang merupakan perisai dan mengawasi pembangunan di Semarang tapi harus menyesuaikan tata ruang yang ada. Sementara burung elang, digambarkan untuk mengawasi segala pembangunan yang ada.

“Tujuannya tak lain adalah untuk membentengi Kota Semarang dimana pembangunan yang dilakukan bisa support ke pertumbuhan ekononomi, menggunakan peta digital untuk dasar pembangunan,” tuturnya. (den/ton)

Baca juga:  Sharp Kuasai Market Share Elektronik

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya