alexametrics

Diduga Terpeleset, Pemancing Tewas di Sungai

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Dany Haryanto, 21, warga Tlogosari Wetan, Kelurahan Tlogosari Wetan, Kecamatan Pedurungan, ditemukan meninggal di sungai, tepatnya belakang PT Siba Surya, Kelurahan Teboyo Kulon, Kecamatan Genuk, Minggu (3/4). Diduga, pria ini terpeleset dan jatuh ke sungai saat mancing ikan.

“Informasinya, korban itu kan awalnya mancing. Mungkin dia mengantuk, akhirnya terpeleset atau gimana. Kemudian jatuh ke sungai dan tidak bisa berenang,” ungkap Kapolsek Genuk, Kompol Subroto kepada Jawa Pos Radar Semarang Minggu (3/4) kemarin.

Temuan ini, terjadi sekitar pukul 10.30. Kali pertama ditemukan, korban dalam posisi tengkurap, memakai baju. Di sampingnya terdapat ember kecil. Sedangkan yang mengetahui pertama kejadian ini adalah Ngadiyono, 37, warga Muktiharjo Kidul, Kecamatan Pedurungan. Yakni saat pria ini tiba sedang mencari spot mancing sekitar pukul 09.00.

Baca juga:  Lab Kimia Undip Meledak, Satu Mahasiswa Terluka

“Saksi tiba di area tambak ini untuk memancing ikan. Saksi menuju ke tambak yang agak tengah. Dari kejauhan saksi melihat benda mengapung yaitu ember warna putih bekas cat yang biasa digunakan untuk tempat ikan hasil mancing. Saksi juga melihat sebelahnya terlihat seperti orang terapung,” bebernya.

Merasa penasaran, kemudian saksi berjalan kaki mendekati lokasi temuan ini. Setelah dicermati, ternyata benar, benda mencurigakan tersebut ternyata orang mengapung dan sudah meninggal dengan posisi tengkurap.

“Kemudian saksi berjalan kembali menepi dan memberitahukan kepada orang-orang yang berada di tepi tambak. Ternyata orang-orang di tepi tambak adalah keluarga korban yang mencari keberadaan korban sejak sehari sebelumnya,” katanya.

Baca juga:  Melepas Penat di Pantai Tirang Semarang

Menurut keterangan keluarga, Kapolsek menjelaskan korban keluar rumah sejak Sabtu, (2/4) sekitar pukul 14.00. Namun sampai hari Minggu, tidak tampak batang hidungnya di rumah. Pihak keluarga tidak mendapat kabar, keberadaan korban. Hingga akhirnya dilakunan pencarian, di lokasi kebiasaan korban memancing ikan.

“Pihak keluarga korban sudah menemukan sepeda motor korban di area tambak. Kemudian mendapat kabar ini, terus dilakukan pengecekan. Ternyata benar,” pungkasnya.

Selanjutnya temuan ini dilaporkan ke Polsek Genuk. Tidak dtemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Pihak keluarga juga telah membuat surat pernyataan, dan menerima kejadian ini murni musibah. Kini korban dibawa pulang untuk dilakukan proses pemakaman. (mha/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya